Carlton Cole Soroti Kualitas Pelatih di Indonesia

Striker Persib Bandung, Carlton Cole
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Beberapa bulan merumput di Liga 1 bersama Persib Bandung, membuat Carlton Cole memiliki perhatian kepada kualitas pelatih di Indonesia. Meski tidak menilai buruk, namun baginya harus ada peningkatan.

Janji Pemain Asing Persib Jelang Lawan Bali United

Dengan adanya peningkatan kualitas pelatih, Cole menilai akan memberi dampak positif bagi perkembangan pemain muda di Indonesia. Terlebih saat ini, para pemain muda yang ada memiliki kualitas bagus.

(Baca juga: Cerita Carlton Cole Terpukau Sambutan Suporter Persib)

Hadapi Persib, Pelatih Bali United Harap Wasit Bersikap Adil

"Secara jujur saya katakan pemain lokal di sana memiliki teknik bermain yang bagus. Mereka hanya butuh seorang pengambil keputusan. Mereka butuh pelatih yang sedikit lebih baik," kata Cole, dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Saya tidak bermaksud memberi penilaian jelek, tetapi jika mereka mendapatkan pelatih yang lebih baik, saya pikir para pemain akan dapat perbaikan," ujarnya menambahkan.

Bali United Kerap Guling-guling, Persib Ogah Kecolongan Lebih Dulu

Pemain berusia 33 tahun tersebut membeberkan alasan mengapa dia berani memberi penilaian seperti itu. Karena menurutnya, pemain muda di Indonesia memiliki kelebihan tak cuma dalam teknik, namun juga kecepatan berlari.

"Alasan saya mengatakan itu karena mereka punya sentuhan bagus dan bisa berlari cepat untuk seusianya dalam kondisi panas. Serius, Anda mungkin tidak percaya bagaimana anak-anak itu bisa berlari," ujarnya.

(Baca juga: Tekad Persib Berikan 'Kado' Usai Libur Lebaran)

Dengan kehadirannya di Indonesia, Cole berharap bisa membantu memberi contoh yang baik kepada para pemain muda yang ada. Dan peranan itu sudah pernah dilakukannya saat masih mentas di Eropa dan Amerika Serikat.

"Ketika saya berada di Amerika Serikat, para pemain muda bertanya mengenai bagaimana rasanya bermain di Premier League, dan apa yang mereka bisa lakukan agar bisa lebih baik. Mereka butuh lebih banyak bimbingan ketimbang latihan," ujar eks pemain Chelsea tersebut. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya