VIDEO: Gasak Wolves, Arsenal Gusur MU dari Posisi 5 Klasemen

Selebrasi Gabriel Martinelli usai bobol gawang Wolverhampton Wanderers
Sumber :
  • Twitter: Arsenal

VIVA – Arsenal meraih tiga poin setelah berhasil menumbangkan tuan rumah Wolves dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Premier League pekan ke-24, di Molineux Stadium, Kamis 10 Februari 2022 (Jumat dini hari WIB).

Breaking News: Legenda Arsenal Kevin Campbell Tutup Usia

Dengan kemenangan ini Arsenal berhasil naik ke posisi kelima, setelah menggeser Manchester United. Dengan raihan ini, Arsenal berhasil mengumpulkan poin 39 dari 22 pertandingan. Gol tunggal Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli.

Berjalannya babak yang pertama, Arsenal mencoba terus menyerang pertahanan Wolves, namun rapatnya pertahanan Wolves membuat Arsenal sulit untuk membuka keunggulan.

MU Temukan Bek Tangguh Pengganti Raphael Varane

Arsenal baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-25. Berawal dari tendangan pojok, bola kemelut di depan gawang kemudian dimaksimalkan Alexandre Lacazette dengan memberikan umpan pendek terhadap Gabriel Martinelli, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Setelah tertinggal satu gol, Wolves langsung bermain terbuka untuk mengejar ketertinggalan gol, namun apiknya penampilan dari kiper Arsenal, Aaron Ramsdale membuat Wolves frustrasi untuk mencetak gol, Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang terjadi.

Timnas Inggris Dikritik Akibat Bawa Kiper Cadangan Arsenal ke Euro 2024

Para pemain Arsenal merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Berjalannya babak yang kedua, Arsenal masih mendominasi di awal-awal pertandingan, terlihat beberapa peluang yang masih belum bisa dimaksimalkan untuk menambahkan keunggulan.

Namun pada menit ke-69, bencana datang menghampiri Arsenal, setelah Gabriel Martinelli mendapatkan kartu kuning yang kedua, dan terpaksa harus meninggalkan lapangan.

Hal ini bukan suatu kabar bagus untuk Arsenal yang harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga. Namun Arsenal menerapkan permainan bertahan demi menjaga keunggulannya.

Hingga pertandingan berakhir, Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 sekaligus menggeser posisi Manchester United yang berada di posisi kelima sementara Premier League.

Susunan Pemain:

Wolverhampton: Jose Sa; Maximilian Kilman, Conor Coady (Fabio Silva 81'), Romain Saiss; Nelson Semedo, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Marcal (Rayyan Ait Nouri 63'); Trincao (Chiquinho 62'), Raul Jimenez, Daniel Podence
Arsenal: Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Rob Holding), Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 68'), Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 81')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya