Manchester United Vs Tottenham Hotspur, Hattrick Cristiano Ronaldo dan Gol Bunuh Diri Maguire

Duel Manchester United vs Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Bola Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Rabu 19 Oktober 2022. (Kamis dini hari WIB). Pertandingan diprediksi akan berlangsung ketat dan sengit.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Drama lima gol mewarnai pertemuan terakhir kedua tim di Premier League musim lalu. Terjadi pada 13 Maret 2022 silam. Kala itu kedua tim saling berbalas gol di Anfield. Namun Manchester United yang akhirnya menang dengan skor 3-2.

Di pertandingan tersebut, MU unggul cepat di menit ke-12 melalui gol Cristiano Ronaldo memaksimalkan umpan Fred. Namun Spurs mampu menyamakan kedudukan di menit ke-35 melalui penalti Harry Kane.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Tiga menit berselang, tepatnya di menit ke-38, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa MU unggul. Usai memaksimalkan umpan Jadon Sancho. Skor 2-1 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

Petaka menghampiri MU di pertengahan babak kedua. Harry Maguire melakukan gol bunuh diri pada menit ke-72. Dia mencoba menghalau bola tembakan lawan tapi malah ke gawang sendiri. Hal ini membuat kedudukan kembali sama kuat 2-2.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Beruntung pada menit ke-81, Ronaldo mencetak gol ketiganya (hatttrick) sekali kembali membawa MU unggul memanfaatkan umpan Alex Telles. Skor 3-2 untuk keunggulan MU pun bertahan hingga pertandingan usai.

Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte masih mengingat jelas pertandingan tersebut. Dia menilai, sosok Ronaldo menjadi pembeda di laga tersebut. Ronaldo mampu membawa MU yang tampil tidak bagus bisa meraih kemenangan.

“Musim lalu, Ronaldo sangat menentukan. Dia mencetak tiga gol dan setelah laga, saya mengatakan kami kalah melawan Cristiano, bukan MU. Karena kami bermain jauh lebih baik dari MU tapi kalah,” kata Conte kepada Spursplay.

"Memiliki performa bagus di Old Trafford penting untuk kepercayaan diri kami. Dan pada tengah pekan ini, kami membutuhkan performa bagus lainnya melawan tim yang kuat, di stadion yang sulit seperti Old Trafford."

Antonio Conte

Photo :
  • instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya