5 Fakta Mengerikan Arsenal Usai Pecundangi Manchester United

Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah
Sumber :
  • twitter.com/Squawka

VIVA – Arsenal sukses mempecundangi Manchester United dalam duel membara lanjutan Premier League. Skuad asuhan Mikel Arteta menang 3-2, Minggu 22 Januari 2023. 

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Meski begitu, MU sukses membuka keunggulan menit 17. Marcus Rashford mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan dari pemain Arsenal.

Upaya The Gunners membuahkan hasil. Mereka menyamakan kedudukan menit 24 lewat gol Edward Nketiah. Laga makin sengit, kedua tim sama-sama berjuang untuk menambah gol. Serangan terus dilesatkan kedua tim, namun belum merubah kedudukan.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Duel Arsenal vs Manchester United 3-2

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Peluang demi peluang kembali tercipta untuk kedua tim, namun hingga 40 menit jalannya laga kedudukan masih imbang. Bahkan hingga turun minum, skor 1-1 menghiasi jalannya pertandingan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Usai jeda, Arsenal menambah daya gedor. Mereka menggandakan keunggulan menit 53. Bukayo Saka mencetak gol lewat tendangan keras

Tak lama berselang, MU menyamakan kedudukan lewat gol sundulan Lisandro Martinez menit 59. Emirates bergemuruh. Arsenal mencetak gol menit 90, Nketiah mencatatkan gol keduanya di laga ini. 

Tambahan tiga poin, membuat Arsenal menjauh dari kejaran Manchester City. Mereka berada di puncak klasemen dengan torehan 50 poin. Arsenal berjarak 5 poin dari ManCity di posisi kedua. Sedangkan MU, menempati posisi 4 dengan catatan 39 poin.

Fakta Mengerikan Arsenal Usai Hancurkan Manchester United


1. Arsenal melakukan 63 sentuhan di kotak penalti Manchester United. Sejauh ini belum ada tim yang memiliki jumlah sebanyak itu dalam satu pertandingan Premier League pada 2022-23.

2. Nketiah  adalah pemain kedua Arsenal yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 melawan Manchester United di Liga Inggris, setelah Thierry Henry pada Januari 2007.

Selebrasi gol pemain Arsenal, Edward Nketiah ke gawang Dundalk.

Photo :
  • Twitter: UEFA Europa League

3. Bukayo Saka adalah pemain ketiga Arsenal yang mencetak gol dalam tiga penampilan Liga Premier berturut-turut melawan Manchester United, setelah Freddie Ljungberg (1998-2000) dan Thierry Henry (2000-2001).

4. Eddie Nketiah telah mencetak 18 gol dalam 26 penampilan terakhirnya untuk Arsenal di semua kompetisi, termasuk 12 gol dalam 13 penampilan terakhirnya di Stadion Emirates.

5. Arsenal belum pernah kalah dalam 12 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya