Ilkay Guendogan Dapat Pujian Selangit Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester City

Ilkay Guendogan
Sumber :
  • instagram @ilkayguendogan

VIVA Bola – Manchester City sukses  memetik kemenangan 3-0 atas Everton di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB, 14 Mei 2023. 

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Manajer ManCity, Pep Guardiola memberikan pujian setinggi langit kepada Ilkay Guendogan yang mempunyai peran besar dalam kemenangan The Citizen. Ia  menjadi bintang kemenangan di pertandingan ini. 

Pemain berpaspor Jerman itu mencetak dua gol pada menit ke-37 dan 51. Guendogan juga membuat assist yang memungkinkan Erling Haaland mencatatkan namanya di papan skor. 

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Kemenangan ini juga membuat Man City mempertahankan jarak dengan Arsenal di klasemen sementara sekaligus membuka peluang untuk mempertahankan gelar Premier League.

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan.

Photo :
  • https://www.mancity.com/
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Guardiola pun tak segan memberikan pujian setelah dalam laga sebelumnya juga menjadi penentu kemenangan Man City kala mengalahkan Leeds United 2-1. 

“Ilkay lagi, dan lagi memperlihatkan kualitasnya, peran pentingnya, komitmennya kepada kami semua dan klub,” ujar Guardiola dikutip laman resmi ManCity, Senin 15 Mei. 

“Tidak hanya mencetak gol, tapi dia juga mendapatkan momentum, karena melawan Leeds dia bintangnya, dan hari ini dia lagi. Dia bisa melakukan segalanya, dan dia melakukannya dengan baik,” tambahnya.

Diketahui, laga ini juga menandai penampilan ke-300 bagi Gundogan di Premier League. Guardiola menunjuk Gundogan sebagai kapten tim selepas kepergian Fernandinho pada musim panas lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya