Debut Rasmus Hojlund Ternodai, Ini 5 Fakta Menarik Manchester United Ditekuk Arsenal

Martin Odegaard, Duel Arsenal vs Manchester United
Sumber :
  • Twitter: Arsenal

VIVA Bola - Arsenal berhasil meraih tiga poin setelah menumangkan Manchester United dengan skor 3-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Minggu malam kemarin, 03 September 2023.

Daftar Pemain Timnas Spanyol di Euro 2024

Ketiga gol Arsenal masing-masing ditorehkan Martin Odegaard (28'), Declan Rice (90+6) dan Gabriel Jesus (90+11) sedangkan satu gol Manchester United dibukukan Marcus Rashford (27').

Berikut beberapa fakta menarik duel Arsenal vs Manchester United

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

1. Rasmus Hojlund Debut

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund

Photo :
  • twitter.com/ManUtd
Erik ten Hag: Saya di Sini untuk Menang!

Rasmus Hojlund akhirnya menjalani debut bersama Manchester United setelah melewati tidak pertandingan perdana gegara masalah cedera punggung.

Namun debut pemain asal Denmark itu harus menelan pil pahit setelah skuad asuhan Erik Ten Hag menelan kekalahan atas Arsenal. Rasmus Hojlund bermain cukup apik meski bermain di babak kedua menggantikan Anthony Martial di menit ke 67.

2. Bukayo Saka Terbaik

Selebrasi Bukayo Saka

Photo :
  • Instagram: Arsenal

Bukayo Saka tampil luar biasa saat Arsenal menumbangkan Manchester United. Pemain asal Timnas Inggris itu terlihat beberapa kali merepotkan jantung pertahan tim tamu.

Selain itu, ia berhasil menyumbangkan satu assist untuk gol Declan Rice yang membuat The Gooners unggul. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Awal Petaka Manchester United

Lisandro Martinez

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Manchester United bermain cukup apik di babak pertama. Namun petaka datang ke ketika Lisandro Martinez mengalami cedera di menit ke 67 dan harus memasukan Harry Maguire.

Selain itu juga, di menit ke 84 Victor Lindelof mengalami cedera juga dan memasukan Jonny Evans. Padahal kondisi masih 1-1. Setelah kedua pemain keluar, Manchester United semakin di serangan dan akhirnya mereka harus kebobolan.

4. Head To Head

Arsenal vs Manchester United

Photo :
  • Instagram: Arsenal

Dalam lima pertemuan terakhir, Arsenal memiliki catatan cukup apik atas Manchester United. The Gooners berhasil meraih tiga kali kemenangan termasuk laga kemarin malam dan dua kali menelan kekalahan.

5. Gol Alejandro Garnacho Dianulir

Alejandro Garnacho

Photo :
  • instagram @garnacho7

Manchester United bisa saja meraih kemenangan atas Arsenal, ketika Alejandro Garnacho berhasil mencetak gol di menit ke 89 dan merubah skor menjadi 2-1. Namun gol pemain asal Argentina itu harus dianulir wasit setelah tertangkap offside terlebih dahulu ketika wasit melihat VAR untuk memastikan gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya