Newcastle Terancam Kehilangan ‘Pemain Terbaik’ di Bulan Januari

Newcastle United vs Arsenal
Sumber :
  • Owen Humphreys/PA via AP

VIVA – Masa depan seorang 'profesional ultimatif’ di Newcastle United tampaknya berada dalam ketidakpastian, dengan dua klub tertarik untuk membelinya pada jendela transfer Januari.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Kegiatan transfer Newcastle bulan Januari

PSG dibantai Newcastle United

Photo :
Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Tidak akan lama lagi, Eddie Howe siap kembali ke pasar transfer dan mencari pemain baru, dengan penambahan di pertengahan musim di St James' Park diperkirakan akan terjadi. 

Newcastle telah mengalami musim yang sangat menantang, mengalami masalah cedera terus-menerus dan melihat performa mereka terpengaruh dalam proses tersebut, dan meskipun mereka telah menstabilkan kapal dengan impresif, akan sulit untuk mencapai posisi empat besar lagi di Premier League tanpa adanya pemain baru.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Hukuman larangan sepuluh bulan yang diberikan kepada Sandro Tonali telah menyoroti kebutuhan akan gelandang tengah baru, dengan Kalvin Phillips dan Ruben Neves menjadi dua nama yang terus-menerus disebut sebagai target potensial.

Pemain belakang dan penyerang juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle, dari bek tengah Sporting CP Goncalo Inacio hingga penyerang VfB Stuttgart yang sedang dalam performa baik, Serhou Guirassy, sehingga memang ada banyak opsi yang sedang dijajaki.

Di sisi lain, ada beberapa individu yang bisa pindah pada Tahun Baru, jika mereka tidak mendapatkan cukup waktu bermain, dan pembaruan penting telah muncul mengenai masa depan salah satu pemain kunci Magpies.

Jacob Murphy bisa meninggalkan Newcastle

Jacob Murphy

Photo :
  • Instagram @jacobmurphy95

Menurut pembaruan transfer baru dari Football Insider, Jacob Murphy dari Newcastle bisa meninggalkan klub pada jendela Januari, dengan dua klub Premier League berminat untuk merekrutnya.

“Pemain sayap Newcastle United Jacob Murphy menarik minat dari Crystal Palace dan Nottingham Forest menjelang jendela transfer Januari, kata sumber kepada Football Insider. Pemain berusia 28 tahun itu telah muncul sebagai pemain skuad berharga bagi Eddie Howe dan dapat bersinar di beberapa posisi,” isi pemberitaan itu, dikutip dari Football Fancast, Rabu, 29 November 2023.

“Palace dan Forest keduanya mencari memperkuat opsi serang mereka pada jendela pertengahan musim dan telah menyiapkan Murphy sebagai target potensial. Diyakini bahwa kedua klub telah melakukan penyelidikan tentang harga dan ketersediaannya menjelang tahun baru,” lanjutnya.

Murphy telah menjadi pemain yang sangat kuat untuk Newcastle, jarang mendapati dirinya menjadi pemenang pertandingan, tetapi terbukti menjadi pemain skuad yang brilian dan bagian penting dari ruang ganti.

Pemain berusia 28 tahun itu dipuji sebagai 'profesional ultimatif' oleh Howe, dan Murphy telah mencetak sepuluh gol dan mencatatkan 15 assist dalam 158 penampilan, terbukti menjadi sumber produksi akhir yang solid meskipun tidak spektakuler dan seseorang yang memberikan banyak industri di sayap.

Meskipun pemain asal Inggris ini tidak akan habis kontraknya di Newcastle hingga musim panas 2027, ia mungkin menyukai gagasan tampil lebih sering untuk klub seperti Crystal Palace atau Nottingham Forest, sehingga menjualnya pada Januari bisa menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak.

Meskipun demikian, cedera yang dialami Newcastle musim ini berarti bahwa menjual pemain mana pun adalah keputusan yang sebaiknya tidak diambil dengan enteng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya