Gestur Pep Guardiola saat Luton Town Vs Man City Picu Kemarahan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Inggris – Luton Town vs Manchester City menjalani pertandingan lanjutan Premier League di Kenilworth Road, Minggu malam WIB 11 Desember 2023. Tuan rumah dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Luton Town membuka keunggulan lebih dulu. Di pengujung babak pertama, Elijah Adebayo berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Manchester City.

ManCity bangkit pada babak kedua. Pada menit 62, Bernardo Silva sukses membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Selang tiga menit kemudian, Jack Grealish membawa tim tamu berbalik unggul.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pep Guardiola dan Jack Grealish

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Saat momen gol dari Jack Grealish, manajer Man City, Pep Guardiola menunjukkan gestur tak biasa. Dia berdiri di tepi lapangan sembari menepuk bagian wajah dengan telapak tangan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Momen tersebut tak lepas dari protes ofisial Luton Town kepada wasit. Karena mereka menilai, ada handball terlebih dulu dari Julian Alvarez sebelum Grealish cetak gol.

Pep Guardiola nampaknya ingin memberi pembelaan terhadap gol tersebut. Dia memberi gestur tersebut sebagai penanda bola mengenai wajah Julian Alvarez, bukan tangan.

Luton Town vs Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Namun penggemar Luton sudah kadung dibuat kesal dengan gestur dari Guardiola. Mereka menganggap itu adalah aksi berlebihan dan memancing emosi.

Mengutip Sport Bible, mereka meminta agar Federasi Sepakbola Inggris (FA) memberi hukuman kepada juru taktik asal Spanyol. Karena bukan cuma gestur tak pantas, dia melakukannya di luar area teknis.

Di media sosial topik ini jadi bahasan hangat. Akun Twitter resmi Man City coba memberi bantahan dengan mengeluarkan video momen yang terjadi.

Tapi itu tak lantas meredam kontroversi yang ada. Publik tetap mengajukan pendapatnya mengapa Guardiola seharusnya mendapat hukuman dari FA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya