Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Menarik Chelsea Usai Singkirkan Newcastle United

Duel Chelsea vs Newcastle United
Sumber :
  • Twitter: Chelsea FC

London - Chelsea berhasil menyingkirkan Newcastle United lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam babak perempatfinal Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge pada Rabu dini hari tadi, 20 Desember 2023.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Satu gol Newcastle United ditorehkan Callum Wilson (16'). Sedangkan gol penyeimbang Chelsea lahir di menit ke 90+2 ditorehkan Mykhailo Mudryk. Hasil tersebut harus dilanjutkan ke babak adu penalti, di mana The Blues meraih kemenangan dengan skor (4-2). Berikut fakta menarik duel Chelsea vs Newcastle United:

1. Chelsea Melangkah ke Babak Semifinal

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Chelsea

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC

Chelsea berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan Newcastle United melawat babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 (4-2). Di babak Semifinal, The Blues bisa saja ketemu dengan Liverpool.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

2. Dua Penendang Newcastle United Gagal

Bek Newcastle United, Kieran Trippier

Photo :
  • https://twitter.com/NUFC

Tersingkirnya Newcastle United dari Piala Liga Inggris tak lepas dari dua penendang mereka yang gagal mengeksekutor dengan baik. Dua penendang yang gagal yaitu Kieran Trippier dan Matt Ritchie.

3. Head To Head

Duel Chelsea vs Newcastle United

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC

Ini merupakan kemenangan perdana Chelsea dalam lima pertemuan terakhir dengan Newcastle United. The Blues tercatat meraih satu kali kemenangan, dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

4. Conor Gallagher Terbaik

Bermain sebagai gelandang bertahan, Conor Gallagher mampu tampil luar biasa. Ia terlihat beberapa kali membatu Chelsea dalam membangun serangan. Selain itu juga, pemain asal Inggris itu sukses mencetak gol saat drama adu penalti. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. Catatan Buruk Newcastle United

Newcastle United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Kekalahan atas Chelsea, memperpanjang rentetan catatan buruk Newcastle United. Dalam lima pertandingan terakhir, The The Magpies hanya mampu meraih satu kali kemenangan dan empat kali kekalahan di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya