Arsenal Didesak untuk Mendatangkan Pengganti Ivan Toney

Bomber Brentford, Ivan Toney
Sumber :
  • Twitter/@ivantoney24

VIVA – Mikel Arteta telah diberitahu untuk menolak kepindahan Ivan Toney dan malah membawa Dominic Solanke ke Stadion Emirates.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Toney tampaknya akan menjadi target utama The Gunners di jendela transfer Januari, dengan Arteta mengincar pemain baru di lini depan. 

Pemain Bournemouth, Dominic Solanke rayakan gol ke gawang Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Namun striker Brentford itu telah absen selama delapan bulan karena larangan bertaruh, dengan keraguan bahwa dia adalah pemain yang tepat untuk The Gunners yang sedang mengejar gelar.

Mantan pemenang Liga Premier Chris Sutton malah menyebut Solanke sebagai orang yang bisa menyelesaikan masalah mereka di lini depan. Bintang Bournemouth ini telah mencetak 13 gol musim ini, dan Sutton mencapnya sebagai alternatif yang “menonjol” selain Toney.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

“Mereka sedang mengejar ketertinggalan dari Liverpool, dengan City sedang mengejar mereka, tim asuhan Pep Guardiola akan melampaui mereka jika mereka memenangkan pertandingan yang ada. Sudah banyak pembicaraan tentang bagaimana manajer Mikel Arteta perlu merekrut striker lain di bulan Januari,” kata Chris Sutton kepada BBC Sport, dikutip dari Mirror, Sabtu, 30 Desember 2023.

“Ivan Toney dari Brentford telah dikaitkan selama beberapa waktu, tetapi dia tidak bermain selama berbulan-bulan karena skorsingnya. Dia akan berlatih, tetapi seberapa tajam ketajaman pertandingan yang dia miliki? Arsenal sedang berusaha memenangkan gelar, jadi mereka tidak punya waktu untuk menunggu siapa pun untuk mempercepatnya. Jika kita melihat nama-nama yang seharusnya berada dalam genggaman mereka, pemain Bournemouth Dominic Solanke adalah kandidat terbaik,” ujarnya.

Pemain Brentford, Ivan Toney rayakan gol ke gawang Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Kemungkinan Brentford mengizinkan Toney hengkang pada Januari tampaknya semakin kecil. Bos Bees Thomas Frank bersikeras dia ingin mempertahankan striker itu di klub menjelang perjalanan timnya ke Crystal Palace.

“Mendapatkan kembali Ivan akan seperti merekrut striker Liga Premier yang luar biasa dan sudah terbukti pada level ini. Dia berlatih dengan sangat baik dan kami menantikan untuk mendapatkannya kembali. Saya sangat ingin mempertahankannya. Saya ingin pemain terbaik saya,” kata Frank.

“Dari sudut pandang saya, saya tidak ingin menjualnya. Dia pemain fantastis dan penting bagi kami. Dia pemain Brentford. Kami belum menerima tawaran, saya ingin mempertahankannya dan dia tak sabar untuk kembali,” imbuhnya.

Kepindahan Solanke akan mendapat dukungan dari legenda Arsenal Thierry Henry. Pemain Prancis itu memuji Solanke atas performanya musim ini, yang membantu Bournemouth pulih dari awal musim yang buruk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya