Kokoh di Puncak, Ini 5 Fakta Menarik Liverpool Usai Bantai Newcastle United

Liverpool vs Newcastle United
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris - Liverpool berhasil meraih tiga poin setelah menumbangkan Newcastle United dengan skor 4-2 dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield pada Selasa dini hari tadi, 2 Januari 2024.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Keempat gol Liverpool masing-masing dibukukan Mohamed Salah (49', 86'), Curtis Jones (74') dan Cody Gakpo (78'). Sedangkan kedua gol Newcastle United ditorehkan Alexander Isak (54') dan Sven Botman (81').

Berikut beberapa fakta menarik duel Liverpool vs Newcastle United:

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

1. Liverpool Kokoh di Puncak

Pemain Liverpool rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Kemenangan atas Newcastle United membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 45 poin hanya terpaut dua poin dari peringkat kedua Aston Villa. Seperti diketahui, The Reds belum pernah meraih kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

2. Mohamed Salah Terbaik

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Mohamed Salah mampu tampil luar biasa sebagai penyerang sayap kanan. Pemain asal Mesir itu sukses mencetak dua gol serta satu assist. Ia bisa saja mencetak tiga gol, namun tendangan penaltinya belum menemu sasaran.

Tambahan dua gol tersebut, membuat Mohamed Salah mengumpulkan 12 gol dan berada di peringkat kedua sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League, hanya terpaut dua gol dari Erling Haaland sebagai top skor.

3. Head To Head

Newcastle United vs Liverpool

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Liverpool memiliki catatan luar biasa saat berjumpa dengan Newcastle United. Dalam lima pertemuan terakhir termasuk laga dini hari tadi, The Reds berhasil sapu bersih lima kemenangan.

4. Catatan Buruk Newcastle United

Newcastle United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Kemenangan atas Liverpool membuat Newcastle United memperpanjang catatan buruk. Dalam lima pertandingan di Premier League, mereka tercatat hanya meraih satu kali kemenangan dan empat kali kekalahan. Torehan tersebut membuat The Magpies berada di peringkat kesembilan dengan 29 poin.

5. Masa Depan Eddie Howe di Ujung Tanduk

Manajer Newcastle United, Eddie Howe.

Photo :
  • Sportsmole

Menelan empat kali kekalahan secara beruntun di semua kompetisi, membuat posisi Eddie Howe sebagai pelatih Newcastle United di ujung tanduk. Pelatih asal Inggris tak mampu membawa timnya kembali ke performa terbaiknya. Selain itu juga, mereka tersingkir di Liga Champions musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya