Oxford United Tembus 5 Besar League One, Kembali Buka Jalan Promosi

Pemain Oxford United
Sumber :
  • Instagram @oufcofficial

Oxford – Oxford United kembali membuka jalan promosi ke Divisi Championship musim depan. The U's naik ke peringkat lima besar League One, Senin 1 Januari 2024.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Klub milik pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie ini berhasil menang atas tuan rumah Charlton Athletic 2-1 di Stadion The Valley, London.

Di awal laga, Charlton sempat memimpin 1-0 di menit kelima melalui gol Chem Campbel. Pada menit ke-22, Oxford bangkit dan bisa menyamakan skor 1-1. Berawal dari aksi Rodrigues yang memberikan umpan kepada di bek kanan.

Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi

Kemudian Fin Stevens memberikan umpan terukur yang bisa diselesaikan penyerang Mark Harris. Gol ini membangkitkan ketajaman Harris setelah 12 laga mandul sejak Agustus 2023.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Di akhir babak kedua menit ke-85, sebuah tendangan jarak jauh Oisin Smyth berhasil merobek gawang Charlton yang dijaga Maynard Brewer. Hingga bubar Oxford United menang atas Charlton Athletic 2-1.

Dengan tambahan tiga poin, Oxford kembali naik ke peringkat lima besar dengan koleksi 46 poin. Kini Oxford kembali ke jalur promosi di papan atas.

Hasil pertandingan League One lainnya, pimpinan klasemen Portsmouth bungkam peringkat enam Stevenage 2-1, dan duel papan atas Peterborough permalukan Derby County 3-2, sedangkan Bolton Wanderers menang tipis atas Burton Albion 1-0.

Dua tim teratas mendapat tiket promosi langsung ke Divisi Championship. Sedangkan peringkat 3-6 akan melakoni playoff untuk memperbutkan satu tiket tersisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya