5 Fakta Menarik Manchester United Usai Tekuk Newport di Piala FA

Duel Newport vs Manchester United
Sumber :

Inggris - Manchester United berhasil menumbangkan Newport dengan skor 4-2 dalam babak 32 besar Piala FA di Stadion Rodney Parade pada Senin dini hari tadi, 29 Januari 2024.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Keempat gol Manchester United masing-masing dibukukan Bruno Fernandes (7'), Kobbie Mainoo (13'), Antony (68') dan Rasmus Hojlund (90+4). Sedangkan dua gol Newport ditorehkan Bryn Morris (36') dan Will Evans (47'). Berikut beberapa fakta menarik duel Newport vs Manchester United:

1. Lolos ke Babak 16 Besar Piala FA

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Duel Wigan Athletic vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Kemenangan atas Newport membuat Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala FA. Skuad asuhan Erik Ten Hag akan menghadapi beberapa tim besar seperti Liverpool, Manchester City, Brighton hingga Newcastle United.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

2. Antony Terbaik

Antony saat Manchester United vs Charlton di Piala Liga Inggris

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Antony mampu tampil luar biasa sebagai penyerang sayap kanan. Pemain asal Brasil itu sukses menciptakan gol serta assist perdananya di musim ini setelah hampir menjalani 20 pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi. Atas penampilan gemilangnya, Antony terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Pertemuan Perdana Kedua Tim

Duel Newport vs Manchester United

Photo :

Pertemuan perdana antara Manchester United dan Newport dimenangkan oleh Setan Merah. Newport yang berlaga di kasta ketiga Inggris pastinya jarang berhadapan dengan klub-klub Premier League kecuali di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

4. Casemiro Kembali Bermain

Casemiro pemain Manchester United

Photo :
  • Manutdnews

Setelah menjalani beberapa pemulihan akibat cedera, kini Casemiro kembali bermain bersama Manchester United. Dalam laga tersebut, pemain asal Brasil itu tampil cukup baik sebagai gelandang bertahan. Namun di menit ke 81, ia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Scott McTominay.

5. Altay Bayindir Jalani Debut

Altay Bayindir

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Altay Bayindir menjadi debutnya bersama Manchester United sebagai penjaga gawang. Kiper asal Turki itu didatangkan Setan Marah pada musim lalu dan baru menjalani debutnya sekarang untuk menggantikan Andre Onana yang sedang memperkuat Timnas Kamerun di Piala Afrika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya