MU Bidik Anak Emas Erik Ten Hag, Casemiro Terancam Ditendang

MU Incar Anak Emas Erik Ten Hag, Casemiro Terancam Didepak

Pemain Manchester United, Casemiro
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA –  Manchester United dikabarkan dapat menghidupkan kembali minat mereka pada bintang Barcelona Frenkie de Jong untuk memperkuat lini tengah.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Pemain internasional Belanda itu menjadi target utama Erik ten Hag pada musim panas pertamanya di Old Trafford, namun pada akhirnya ia tidak mampu membawanya meninggalkan Camp Nou.

De Jong dan Ten Hag mengenal satu sama lain dengan baik sejak mereka berada di Ajax, di mana mereka memenangkan gelar Eredivisie dan Piala KNVB bersama-sama.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Man Utd akhirnya mengontrak Casemiro sebagai alternatif De Jong, yang telah memainkan peran kunci bagi Setan Merah selama satu setengah musim terakhir.

Namun, pada usia 31 tahun, mantan pemain Real Madrid itu sudah melewati masa terbaiknya dan laporan menunjukkan bahwa Sir Jim Ratcliffe ingin menjualnya musim panas ini.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Menurut jurnalis Spanyol Lluis Canut, Man Utd masih memiliki ‘minat khusus’ pada De Jong dan mungkin akan merekrutnya dalam beberapa bulan mendatang.

Setan Merah diklaim punya peluang lebih besar untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun kali ini. Canut menyatakan bahwa De Jong ‘kecewa’ dengan situasinya saat ini di Barcelona.

Sang gelandang rela dipotong pembayaran gajinya dalam tiga tahun pertama kontraknya (yang ia tandatangani pada 2019) untuk membantu masalah keuangan klub Spanyol tersebut.

De Jong seharusnya menerima £21,1 juta dari Barcelona musim ini – jumlah terbesar yang harus dia terima dalam satu musim sejak bergabung dengan klub.

Pelatih asal Belanda itu dianggap frustrasi dengan cara dia menangani situasinya dan kini lebih terbuka untuk pergi dibandingkan sebelumnya.

Meskipun Man Utd mungkin dapat meyakinkan De Jong untuk bergabung dengan mereka kali ini, mereka mungkin tidak terlalu membutuhkannya seperti ketika mereka pertama kali mengejar tanda tangannya pada tahun 2022.

Kobbie Mainoo mulai menonjol di Old Trafford musim ini dan pemain berusia 18 tahun itu tampaknya menjadi salah satu gelandang muda paling menarik di Inggris.

Dia telah membuat sembilan penampilan di Premier League sejauh musim ini dan dalam beberapa pekan terakhir telah mengungguli pemain seperti Casemiro dan Christian Eriksen dalam urutan pilihan.

Jika Mainoo dapat melanjutkan performanya saat ini, Man Utd mungkin tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli gelandang baru bahkan jika target jangka panjang De Jong tersedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya