5 Calon Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA – Nasib Erik Ten Hag di ujung tanduk, dia terancam dipecat dari jabatannya sebagai manajer Manchester United pada akhir musim ini. Hal itu lantaran performa Setan MErah di bawah kendali pelatih asal Belanda itu yang hancur lebur.

Tim yang Dikhawatirkan Wayne Rooney Bisa Ganggu Timnas Inggris di Piala Eropa 2024

Musim ini, Manchester United mencetak kekalahan terbanyak dalam satu musim Liga Inggris, yakni 14 kali. Setan Merah pun  finis di peringkat delapan yang membuat mereka mencatatkan musim terburuk di sepanjang keikutsertaan mereka di Premier League. 

Karena itu, tak ada alasan bagi manajemen Manchester United untuk mempertahankan Erik Ten Hag. Seiring dengan itu, sejumlah nama pelatih muncul ke permukaan untuk menggantikan posisi Ten Hag. Siapa saja mereka.

MU Temukan Bek Tangguh Pengganti Raphael Varane


1. Mauricio Pochettino

Nama pertama adalah Mauricio Pochettino. Dia langsung masuk daftar kandidat pelatih baru Manchester United pengganti Erik Ten Hag jika MU kalah di final Piala FA 2024. Sang pelatih saat ini tidak memiliki klub usai berpisah dengan Chelsea.

Ibnu Jamil Semprot PSSI Gegara Cristian Gonzales Nonton Timnas Indonesia Bukan di VIP

Meski dianggap gagal di Chelsea, Pochettino tetap menjadi favorit pelatih baru MU. Dikutip dari Manchester Evening News, pelatih 52 tahun itu menjadi kandidat kuat pengganti Erik Ten Hag di Man United.

2. Thomas Tuchel

Dilansir Manchester World, manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson dikabarkan sudah usul satu nama sebagai pengganti Erik Ten Hag. Ia ingin Thomas Tuchel jadi penerus sang manajer. Menurut laporan itu, Sir Alex Ferguson ingin melihat Tuchel menangani Setan Merah.

Ferguson dikabarkan sangat menyukai gaya kepelatihan Tuchel. Ia menilai Tuchel juga memiliki pendekatan taktikal yang bagus.


3. De Zerbi 

De Zerbi baru-baru ini membuat pengumuman mengejutkan. Pelatih asal Italia itu memutuskan untuk pindah dari Brighton di musim panas nanti. Dilansir The Telegraph, De Zerbi berpotensi tetap lanjut berkarir di Inggris. Pasalnya ia masuk dalam bursa manajer baru Manchester United.


4. Gareth Southgate

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate juga menjadi salah satu nama yang diisukan bakal melatih MU. Namun, sang pelatih sebelumnya menegaskan saat ini fokus untuk Inggris yang akan berlaga di Euro 2024.

5. Graham Potter

Salah satu kandidat kuat yang dikabarkan bakal menggantikan Ten Hag adalah mantan pelatih Chelsea, Graham Potter. Sejauh ini, Graham Potter memang jadi sosok yang difavoritkan untuk mengambil alih jabatan pelatih Manchester United. Dia sudah cukup lama menganggur usai dipecat dari Chelsea pada April 2023. 

Kendati begitu, Potter nampaknya tetap memiliki reputasi yang baik di mata klub-klub raksasa menyusul kinerjanya yang gemilang saat menukangi Brighton & Hove Albion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya