Rooney Pecahkan Rekor, Ini Komentar Manajer Timnas Inggris

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate dan Wayne Rooney
Sumber :
  • independent.co.uk

VIVA.co.id – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate menilai, penyerang Manchester United, Wayne Rooney sebagai pemain yang luar biasa. Rooney telah memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Rooney telah mencetak 250 gol, selama ia memakai jersey The Red Devils. Jumlah tersebut bahkan melampaui catatan legenda MU, Sir Bobby Charlton. 

"Menjadi pencetak gol terbanyak untuk MU, mengalahkan Sir Bobby merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Untuk bisa menjadi pemain yang bisa mencetak banyak gol, kita harus bermain secara konsisten. Dan Rooney telah berhasil mencapai itu," kata Southgate dilansir Soccerway.  

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Rooney berhasil memecahkan rekor tersebut ketika bertanding melawan Stoke City dengan hasil imbang 1-1, Sabtu 21 Januari 2017 di Bet365. Pemain berusia 31 tahun ini, tidak hanya menyelematkan tim dari kekalahan serta berhasil memecahkan rekor. 

Rooney mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit 90+4, yang membuat pertandingan berakhir dengan imbang. Rooney juga tidak hanya mengalahkan Sir Bobby di MU saja, namun juga level timnas. 

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Rooney di timnas Inggris telah mencetak gol lebih dari 50 gol. Rooney memecahkan rekor ketika Inggris mengalahkan Swiss pada kualifikasi Piala Eropa 2016. Ketika itu The Three Lions menang 2-0, dan mantan penyerang Everton ini mencetak 1 gol.

Sepanjang kariernya di Manchester United, Rooney telah meraih 14 gelar.  Di antaranya adalah lima kali juara Premier League, satu trofi Liga Champions, dan satu Piala Dunia Klub. 

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024