Orang Terkaya di Indonesia Doakan Cesc Fabregas Sukses Jadi Pelatih Como

Pemilik Como Robert Budi Hartono
Sumber :
  • Instagram @comofootball

VIVA Bola – Mantan bintang Arsenal dan Barcelona, Cesc Fabregas memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Kini, dia meniti karier sebagai pelatih Como B.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Como merupakan klub Italia yang dimiliki orang terkaya di Indonesia, Robert Budi Hartono. Pemilik Djarum Group ini berharap Fabregas sukses sebagai pelatih.

Kala IHSG Anjlok, 'Dompet' Orang Terkaya RI Ini Justru Kian Tebal

"Hei Cesc, selamat atas karier panjangmu, senang kamu bisa menjadi bagian dari keluarga kami di sini. Kami menunggu apa yang kamu bisa raih sebagai pelatih, dan apa yang bisa kami raih bersama-sama dengan saya sebagai pemilik klub. Forza Como!" kata Robert Budi di Instagram Como.

Momen Haru Irjen Ahmad Luthfi Lebaran Bareng Anggota: Ini Operasi Ketupat Terakhir Saya

Cesc Fabregas menutup kariernya yang cemerlang dengan torehan Piala Dunia dan dua Euro, serta dua gelar Premier League di Chelsea dan satu trofi LaLiga bersama Barcelona.

Gelandang veteran itu bergabung dengan klub Serie B Italia Como musim panas lalu, setelah keluar dari AS Monaco, tetapi dia memilih untuk mengakhiri karirnya setahun lebih awal dari yang diharapkan.

Fabregas mengakhiri karier yang luar biasa dengan lemari piala yang sesak, tetapi komentarnya tentang kejayaan Eropa adalah pengingat akan statistik aneh yang melekat pada kariernya.

 Meski bermain untuk Barcelona dan Chelsea, Fabregas tidak pernah memenangkan Liga Champions, dan masuk dalam daftar pemain dengan lebih dari 100 penampilan di kompetisi tersebut, yang tidak memenangkan trofi.

Sesuai laporan dari Mundo Deportivo, dia diperkirakan akan mengambil peran kepelatihan bersama tim Como B, yang dimiliki orang kaya Indonesia, mulai musim 2023/24 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya