7 Laga Tak Kalah, AC Milan Mulai Pede Tatap Papan Atas

Para pemain AC Milan merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id – Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, merasa timnya sudah menjadi lebih kuat dan bisa menembus posisi tiga besar Serie A setelah hasil imbang di markas Napoli semalam.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Sempat tertinggal oleh gol Lorenzo Insigne di menit ke-39, Milan berhasil menyamakan kedudukan lewat Giacomo Bonaventura satu menit jelang turun minum.

Artinya, Milan saat ini tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan beruntun, termasuk hasil imbang melawan Roma dan Napoli lalu kemenangan atas Inter Milan dan Fiorentina.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

"Setelah tujuh pertandingan tak terkalahkan, bahkan melawan tim seperti Fiorentina, Inter, dan Napoli, kami bisa bertarung untuk tempat ketiga kalau performa kami terus seperti ini," ujar Mihajlovic pada Mediaset Premium.

Napoli sebenarnya menguasai jalannya pertandingan, tapi gagal mencetak gol kemenangan yang bisa membawa mereka kembali ke puncak, setelah Rossoneri tampil solid hingga peluit akhir.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Sebuah pertandingan sangat sulit di sebuah stadion yang sangat nyaris mustahil untuk dapat kemenangan. Napoli mendominasi dan ambil inisiatif sementara kami coba serangan balik sebanyak mungkin," tuturnya.

"Ini cara kami bersiap hadapi pertandingan. Kami harus menunjukkan karakter dan determinasi lebih. Tapi saya berikan pujian pada para pemain karena mereka jadi lebih tangguh, seperti yang saya inginkan," lanjut Miha.

Dengan hasil semalam, Milan artinya menduduki peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan 44 poin dari 26 pertandingan. Berjarak delapan poin dari Fiorentina di peringkat tiga, atau zona Liga Champions. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya