Daftar Aturan Ketat Jika LaLiga Dilanjutkan saat Corona

Duel Real Madrid vs Barcelona di LaLiga
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA – LaLiga sedang menyelesaikan rincian akhir protokol kesehatan mereka untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Sehingga kompetisi musim ini dapat kembali dilanjutkan pada bulan Juni 2020 mendatang. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Seperti dilansir Marca, Jumat 8 Mei 2020, seluruh pemain dan pelatih klub LaLiga  menjalani tes Corona dalam beberapa hari terakhir. Ini untuk menentukan siapa yang positif dan siapa yang diizinkan untuk bermain.

Baca: Lionel Messi Cs Dites Corona, Ini Hasilnya

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Selain itu, ada beberapa aturan yang akan diberlakukan LaLiga sehingga kompetisi dapat dilanjutkan secara normal. Ini termasuk: sanitasi dan inspeksi polisi 24 jam sebelum pertandingan di stadion tempat pertandingan.

Pemeriksaan suhu di pintu masuk stadion juga akan diberlakukan untuk semua orang yang akan memasuki lokasi. Dan harus ditunjuk hotel untuk penggunaan eksklusif para pemain. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Adapun soal transportasi, hanya penerbangan dan kereta charter yang dapat digunakan. Jika tim harus melakukan perjalanan dengan bus, harus menyiapkan dua bus jika mengangkut lebih dari 25 orang dalam satu perjalanan. 

Bomber Real Madrid, Karim Benzema.

Para pemain tuan rumah harus tes Corona lanjutan 24 jam sebelum pertandingan. Sementara para pemain tandang akan melakukan tes Corona lanjutan sebelum melakukan perjalanan ke stadion lawan. 

Sebelum pertandingan, pegangan tangan akan dilarang. Dan semua pemain harus mengganti perlengkapan di jeda babak pertama. Dan jumpa pers pasca laga akan dilakukan online untuk meminimalisir risiko dan menghindari kontak dekat.

Selanjutnya, apa yang akan terjadi jika ada terdeteksi pemain positif Corona? Protokol LaLiga menetapkan bahwa pemain yang positif harus diisolasi di kamarnya dan kemudian orang-orang di lingkungannya perlu dites.

Baca juga:

Berduaan di Pondok, Mantan Pacar Neymar Ditangkap Polisi

Pengakuan Kiper Juventus soal Sosok Ronaldo

Cerita Vidal tentang Ibu dan Masa Kecilnya yang Kelabu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya