Klausul Pelepasan Messi Tak Masuk Akal, Setara Harga 7 Ronaldo

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Polemik mengenai masa depan Lionel Messi semakin panas. La Pulga ingin segera meninggalkan Barcelona, sedangkan pihak klub masih berusaha keras menahannya.

Dosa Joan Laporta ke Legenda Barcelona Bertambah

Messi memiliki klausul pelepasan senilai 700 juta euro atau setara Rp12,17  triliun. Barca dan pihak LaLiga menilai harga tersebut harus dibayarkan untuk setiap klub yang menginginkan Messi.

Namun, Messi masih bersikeras meninggalkan Barca. Cadena SER melansir, klausul gila Messi habis masa berlakunya seiring musim kompetisi 2019/20 sudah selesai. Jadi, tak ada klausul pelepasan yang mengikat Messi secara mutlak.

Profil Timnas Inggris di Piala Eropa 2024: The Three Lions Bawa Skuad Mahal

(Baca juga: Makin Kusut, Messi Tolak Mentah-mentah Kontrak Baru dari Barcelona)

Klausul yang dipatok Barca memang tak masuk akal. Harga tersebut bisa membeli tujuh orang Cristiano Ronaldo.

Profil Timnas Kroasia di Piala Eropa 2024: Mimpi Terakhir Luka Modric Bawa Juara?

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Di musim panas 2018, Juventus membeli Ronaldo dari Real Madrid seharga €100 juta. Nilai tersebut saja sudah menjadikan CR7 pemain nomor delapan termahal di dunia.

Bahkan, harga Messi masih jauh di atas Neymar yang sampai saat ini memegang predikat pemain termahal di dunia. Paris Saint-Germain menebus klausul pelepasan Neymar dari Barca seharga €222 juta di musim panas 2017 silam.

Gelagat Messi untuk meninggalkan Barcelona memang sudah sangat jelas, Terbaru, pemain 33 tahun tersebut absen alam latihan perdana tim pada Senin 31 Agustus 2020. Sebelumnya Messi juga tidak hadir untuk melakukan tes kesehatan.

Messi juga sudah mengirim surat untuk dilepas oleh Barcelona. Cuma sampai sekarang klub belum mau mengambil langkah apa pun untuk menanggapi permintaan pemainnya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya