Real Madrid Tertatih-tatih Tanpa Karim Benzema

Atletico Madrid vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Spanyol – Real Madrid takluk 1-3 saat melawat ke Wanda Metropolitano Stadium, markas Atletico Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 25 September 2023. Kekalahan ini membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti menuai kritik.

Indonesia U-23 Kalah dari Irak U-23

Mantan pemain Real Madrid, Pedrag Mijatovic angkat bicara mengenai kekalahan melawan Atletico Madrid ini. Menurut dia, Los Blancos bermain tidak maksimal.

Mereka kehilangan sosok Karim Benzema  yang biasa jadi andalan di lini depan. Dalam skuad yang dimiliki Ancelotti sekarang ini, tidak ada yang bisa mendekati penyerang yang kini bergabung dengan Al Ittihad tersebut.

Indonesia U-23 Vs Irak U-23 Saling Berbalas Gol di Babak I

Atletico Madrid vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

"Tidak ada pemain di skuad yang bisa mendekati Benzema," kata Mijatovic, dikutip dari Cadena SER.

Hasil Perempat Final Thomas Cup 2024: Malaysia Tumbangkan Jepang

Terlihat sekali Madrid menderita menghadapi Atletico. Ini adalah pertandingan penting yang menurut Mijatovic memperlihatkan masalah yang ada dalam skuad sekarang ini.

"Ketika Anda tidak mendapatkan angka-angka ini, Anda memiliki masalah. Dalam pertandingan-pertandingan penting, seperti hari ini, Madrid menderita," tutur Mijatovic.

Atletico Madrid vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Yang jadi masalah menurut Mijatovic adalah saat ini Madrid seperti sedang dalam transisi. Mereka tidak mungkin bisa mencari pengganti yang tepat bagi Karim Benzema dalam bursa transfer Januari 2024.

"Ini mungkin merupakan tahun transisi. Pada bulan Januari Anda tidak bisa merekrut pemain hebat, tapi saya pikir dalam musim panas terdekat, Madrid akan membuat proyek hebat dengan stadion baru," imbuhnya.

Yang bisa dilakukan Madrid sekarang mungkin cuma bertahan. Sebagai mantan bagian dari Madrid, Mijatovic juga merasa tidak optimistis dengan skuad sekarang.

"Madrid harus bertahan pada musim ini. Saya tidak seoptimistis tahun-tahun sebelumnya," ujar Mijatovic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya