Riedl Bicara Peluang Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengaku peluang anak asuhnya untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2016 mengecil setelah ditahan imbang Filipina 2-2, kemarin.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Hasil imbang di Philippine Sports Stadium tersebut menempatkan Indonesia di posisi juru kunci Grup A dengan hanya satu poin. Skuat Garuda harus merebut kemenangan pada laga terakhir hadapi Singapura, sekaligus berharap Filipina tergelincir saat hadapi Thailand.

Riedl pun kini berharap terhadap kualitas Thailand yang dinilainya bisa merebut kemenangan atas Filipina pada laga penentuan Jumat nanti, 25 November 2016.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Kami sekarang punya satu poin dan akan sulit buat kami kalau mau lolos ke babak selanjutnya," ujar Riedl pada Inquirer.

"Peluang kami mengecil, tapi berdasarkan kualitas dan kekuatan, Thailand adalah favorit melawan Filipina dan pertandingan kami melawan Singapura akan 50-50," lanjut pria Austria tersebut.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Soal strategi pada laga melawan Singapura, Riedl mengatakan masih harus melihat rekaman pertandingan melawan Filipina. Tetapi, dia mengindikasikan sudah punya skema demi mengamankan tiga poin.

"Kami akan melakukan sesuatu untuk memenangkan pertandingan, tapi pertama, kami akan analisa bagaimana permainan kami. Saya pikir terlalu cepat untuk membicarakan taktik pertandingan Jumat," tambahnya. (one)

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024