Sepakbola Brasil Berduka, Kecelakaan Maut Tewaskan 7 Suporter Corinthians

Kecelakaan bus suporter Corinthians
Sumber :
  • afp

VIVA – Kabar duka menyelimuti sepakbola Brasil. Sebanyak tujuh suporter dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang terjadi di kota Belo Horizonte.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Suporter naas itu adalah anggota klub pendukung Corinthians. Mereka bersama suporter lainnya melakukan perjalanan dari Kota Taubaté di timur laut negara bagian Sao Paulo mereka melawan Cruzeiro dalam pertandingan Serie A Brasil Sabtu 21 Agustus malam.

Dilansir dari AFP, kecelakaan maut itu disebabkan pengemudi bus kehilangan kendali saat melintasi wilayah pegunungan. Menurut laporan, pengemudi sempat berteriak rem blong sebelum kehilangan kendali atas bus.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

"Sebuah bus yang membawa penggemar tim sepak bola Brasil Corinthians jatuh pada Minggu 22 Agustus 2023 setelah pertandingan di kota Belo Horizonte, menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai 36 lainnya," kata polisi setempat.

Klub-klub dari seluruh Brasil, serta Konfederasi Sepak Bola Brasil, berbelasungkawa kepada keluarga dan teman para korban. Corinthians mengatakan dalam sebuah pernyataan pihaknya akan memberikan dukungan kepada keluarga korban.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Klub Brasil lainnya juga turut berduka cita atas kecelakaan bus tersebut seperti yang dilakukan Presiden Brasil Luiz Inácio Lula da Silva, yang juga merupakan fans klub tersebut.

Badan Perhubungan Darat Nasional (ANTT) Brasil mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa bus itu tidak terdaftar dan tidak memiliki otorisasi untuk mengangkut penumpang antar negara bagian.

Sementara itu, pertandingan antara Corinthians melawan Cruzeiro berakhir imbang 1-1. Cruzeiro sempat unggul lebih dulu lewat Rafael Elias menit ke-45. Kemudian, Gustavo Silva menjadi penyelamat setelah mencetak gol pada masa injury time.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya