Indonesia Lagi Haus Gelar Juara MLBB

Mobile Legends Bang Bang.
Sumber :
  • vstory

VIVA Tekno – Tim Mobile Legends: Bang Bang Indonesia (MLBB) yang diwakili oleh EVOS Legends dan ONIC Esports berambisi memboyong gelar juara Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Championship atau MSC 2023.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

"Inisiasi ini (pelepasan tim) kami lakukan demi menarik dukungan dari seluruh warga Indonesia, tidak cuma fans MLBB. Kami ingin membawa nama Indonesia kembali ke puncak peta eSports internasional, terutama MLBB," kata Public Relations and Communications Manager Moonton Indonesia Azwin Nugraha, Selasa, 6 Juni 2023.

Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Championship atau MSC adalah turnamen yang mempertemukan tim-tim MLBB terbaik dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar, Kamboja, Singapura, hingga Vietnam untuk menjadi tim terbaik se-Asia Tenggara.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Namun, seiring berjalannya waktu, MLBB eSports semakin berkembang pesat di seluruh dunia dan MSC tak lagi hanya diperuntukkan untuk tim di Asia Tenggara. Region lain seperti Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, serta Brasil akan turut serta di MSC 2023.

Saat ini, Indonesia lagi haus gelar juara MLBB. Sudah empat tahun lamanya sejak terakhir kali tim Indonesia memenangkan kejuaraan MLBB internasional. Selain itu, Timnas MLBB Indonesia juga gagal memboyong emas di SEA Games ke-32.

MLBB, Free Fire dan Roblox jadi Game Favorit saat Ngabuburit

Gelar juara MSC 2023 menjadi titik balik bagi Indonesia untuk membawa nama eSports Tanah Air kembali menjadi nomor satu di dunia.

Pada kesempatan yang sama, Pendiri dan Kepala Eksekutif ONIC Esports Justin Widjaja mengatakan bahwa MSC adalah salah satu turnamen yang menjadi tempat pembuktian tim dan pemain, serta merupakan ajang yang dapat memupuk nasionalisme penikmat MLBB di Tanah Air.

"Mereka yang bertanding di MSC, bukan hanya dapat membuat bangga tim, rekan, dan keluarga. Mereka membawa dan berniat untuk mengharumkan nama baik Indonesia di kancah eSports internasional," ungkap Justin.

Sebelumnya, EVOS Legends menjadi perwakilan tim MLBB Indonesia di pagelaran Kejuaraan Dunia International Esports Federation (IESF) pada Desember 2022. Tim Indonesia berhasil menjadi juara dunia setelah menyingkirkan Filipina, di grand final dengan skor 3-0 lewat pertandingan Best of Five (BO5).

"Saya berharap EVOS Legends bisa memberikan yang terbaik di MSC 2023 dan bisa menjadi contoh serta bukti bahwa tidak ada yang mustahil di dunia ini jika kita mau berusaha," ungkap Pendiri dan Kepala Eksekutif EVOS Legends Hartman.

MSC 2023 akan diselenggarakan pada 10-13 Juni untuk fase grup dan dilanjutkan dengan fase knockout di 15-18 Juni mendatang. Berdasarkan hasil group draw, EVOS Legends berada di grup neraka karena berjumpa dengan Fenix Esports yang berasal dari Myanmar.

Tidak hanya itu, EVOS juga akan berjumpa dengan RSG Slate, tim asal Singapura di grup B. Di sisi lain, ONIC Esports berada di grup C dan bersaing dengan dua tim lainnya asal Amerika Utara yaitu Outplay dan Burn X Flash yang berasal dari Kamboja. Kedua Tim Indonesia harus berebut tiket menuju babak selanjutnya dan tidak tersingkir di fase grup MSC 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya