Arsip yang Tertib dan Terstruktur Bagian dari Transformasi

Ilustrasi inovasi/transformasi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) terus melakukan berbagai upaya guna mendukung pembentukan subholding PalmCo, SugarCo, dan SupportingCo, sebagai transformasi bisnis perusahaan.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Makin Berkembang

Salah satu aspek yang dipersiapkan adalah membangun sistem pengelolaan arsip yang tertib dan terstruktur. Dalam rangka mencapai hal tersebut, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) menjajaki kerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

"Dalam mendukung proses transformasi bisnis PTPN diperlukan sistem pengelolaan arsip yang baik dengan memanfaatkan fasilitas teknologi saat ini," ujar Direktur Hubungan Kelembagaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), M Arifin Firdaus, dalam keterangan resminya, Senin, 19 Juni 2023.

BUMN Indonesia Re Gandeng Akademisi untuk Lahirkan Talenta Muda di Industri Asuransi

Ia juga menekankan pentingnya dukungan dan kerja sama ANRI dalam membangun sistem pengelolaan arsip perseroan yang tertib dan terstruktur, serta meningkatkan kompetensi sumber daya manusia atau SDM BUMN Perkebunan tersebut dalam mengelola arsip.

"Harapannya, dengan sinergi antara PTPN III (Persero) dan ANRI, dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, serta mendukung pelestarian arsip milik negara," tuturnya.

Telkom Indonesia Tebar Dividen Rp 17,68 Triliun, Intip Jadwalnya

Kepala ANRI, Imam Gunarto, menyambut baik pertemuan dan rencana Holding PTPN III (Persero) untuk bersinergi perihal kearsipan. "Tentunya kerja sama PTPN Group dan ANRI dalam pengembangan sistem pengelolaan arsip PTPN akan mendukung proses transformasi bisnis mereka saat ini," papar dia.

Dari pertemuan itu, PTPN III (Persero) dan ANRI bersepakat untuk melakukan tindaklanjut dengan membuat memorandum of understanding (MoU) yang akan ditandatangani bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya