Bisnis Baru Mark Zuckerberg, Bangun Ternak Sapi dengan Lahan Senilai Rp 4,2 Triliun

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • Medium

VIVA Tekno – Kabar mengejutkan datang dari CEO Meta, Mark Zuckerberg yang baru saja memiliki proyek terbaru yaitu membangun sebuah peternakan sapi wagyu. Baru-baru ini Mark mengumumkan di platform Facebook dan Instagram pribadinya, bahwa dia beternak sapi di peternakannya di pulau Kauai, Hawaii.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

“Tujuan saya adalah menciptakan daging sapi dengan kualitas terbaik di dunia,” kata Zuckerberg dalam postingannya yang menunjukkan foto dirinya sedang makan dengan daging sapi yang dimasak.

“Sapinya adalah wagyu dan angus, dan mereka akan tumbuh besar dengan memakan makanan macadamia dan minum bir yang kami tanam dan produksi di peternakan ini.”

Gubernur di Jepang Mundur Setelah Hina Penjual Sayur dan Peternak Sapi
Potret-potret Han So Hee Kencan dengan Ryu Jun Yeol di Hawaii

Di Jepang, sapi kadang-kadang diberi bir untuk membantu merangsang nafsu makan mereka selama musim panas ketika suhu dan kelembapan menyebabkan sapi makan lebih sedikit, menurut produsen daging sapi Blackmore Wagyu.

Seperti kita ketahui, bahwa Mark Zuckerberg, dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Namanya pun sudang sangat populer di kancah dunia, sebagai pebisnis setelah berhasil mendirikan dan mengembangkan Facebook.

Perusahaannya juga semakin besar setelah mengambil alih beberapa media sosial dan mengubah manajemennya menjadi Meta.  Membangun sejumlah media sosial saja rasanya masih kurang bagi Mark, hingga dikabarkan baru-baru ini ia tengah melirik bisnis kuliner.

Alih-alih bisnis kuliner seperti pada umumnya, Mark juga tak lupa menerapkan teknologi canggih untuk menghasilkan produk baru buatannya tersebut.  Belum lama ini sosok pebisnis media sosial ini pun sempat membagikan informasi dirinya yang baru saja membeli lahan seharga Rp 4,2 Triliun dan menyiapkan sebuah peternakan.

Melansir Businessinsider.com pada 15 Januari 2024 ini, Zuckerberg baru saja mengeluarkan lebih dari 100 juta dollars untuk lahan seluas 700 meter di Kauai di Hawai pada tahun 2014. Kemudian, ia kembali menambahkan 600 hektare pada tahun 2021 sehari 53 juta dollars. 

Menurut salah satu sumber, keterangan Lahan tersebut dibelinya di pulau Kauai, Hawaii, Amerika Serikat.

"Saya mulai beternak anak sapi di Ko'olau Ranch di Kauai, dan tujuan saya adalah menciptakan beberapa daging berkualitas terbaik di dunia," tulis Zuckerberg pada kolom keterangan di akun Instagramnya.

"Sapinya adalah wagyu dan mereka akan memakan makanan macadamia dan minum bir yang kami tanam dan produksi di peternakan," tambahnya.

Adapun pakan yang akan diberikan pada hewan ternaknya itu berupa pakan berbahan kacang macadamia hingga bir lokal khusus yang diproduksi untuk para sapi. 

Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, mengajak anaknya untuk melihat langsung kondisi dan posisi lahan yang akan dikelola menjadi peternakan.

"Kami ingin semua prosesnya dikerjakan oleh penduduk lokal dan terintegrasi dengan baik. Setiap sapi akan diberi 2,2 - 4,5 Ton makanan setiap tahunnya. Jadi kami juga membutuhkan tanaman macadamia yang banyak untuk memenuhinya," lanjut Zuckerberg.

Sebagai informasi, menurut sejarah di Amerika Serikan, bahwa di Kepulauan Hawaii terkenal dengan peternakan sapinya sejak dulu. Tahu 1793 terdapat seekor anak sapi yang pertama kali berhasil dikembangbiakan di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya