Realme UI 5.0 Usung 4 Fitur Inovatif, Bisa Mengisolasi Subjek Foto

Realme 12+ 5G.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Realme 12 5G Series resmi mendarat di Indonesia dengan serangkaian fitur andalan untuk anak muda.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Indonesia boleh bangga karena menjadi negara pertama yang meluncurkan dua varian dari seri ini, yaitu Realme 12 Pro+ 5G dan Realme 12+ 5G.

Tidak hanya menawarkan keunggulan dalam sektor fotografi dengan teknologi dan fitur kamera, keduanya juga dilengkapi dengan sistem operasi atau OS terbaru, yakni Realme UI 5.0 berbasis Android 14.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Bukan saja mudah digunakan, tapi OS anyar ini membawa beragam tambahan fitur inovatif seperti File Dock, Flash Capsule, Smart Image Matting, dan Phonelink.

Fitur-fitur ini sangat menarik karena terdapat pada segmen menengah, dan biasanya, hanya ada pada smartphone kelas premium. Mari kita kupas satu-persatu:

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif

Realme UI 5.0.

Photo :
  • Dok. Realme Indonesia

File Dock

Realme menghadirkan fitur terbaru pada Realme UI 5.0 yang memungkinkan pengguna untuk lebih lancar dalam bermultitasking dengan melakukan copy and paste berbagai data dengan mudah hanya dengan fitur drag and drop ke jendela kecil di bagian samping layar.

Tidak hanya sekadar tulisan, kini beragam objek dapat diduplikasi dan ditempel lewat fitur File Dock. Fitur ini juga dapat digunakan untuk transfer silang antar aplikasi untuk memungkinkan pengguna melakukan berbagai tugas dengan lebih efisien.

Flash Capsule

Fitur ini memungkinkan layar untuk menampilkan status layanan yang sedang digunakan pada latar belakang.

Flash Capsule bertindak sebagai animasi notifikasi yang memberi informasi status pada aplikasi yang sedang berjalan sehingga Anda tidak harus selalu berada di dalam aplikasi.

Selain beberapa fitur bawaan seperti pengatur waktu, panggilan, dan TV mirroring, fitur ini juga mendukung layanan pihak ketiga, seperti Grab. Fitur ini dapat memudahkan interaksi yang efisien dalam satu sentuhan.

Smart Image Matting

Fitur untuk mengisolasi subjek foto seperti manusia, hewan, bangunan, dan berbagai objek lain pada foto maupun video. Fitur ini juga menyediakan pengenalan multi-subjek hingga 3 subjek.

Hasil isolasi dan crop ini dapat dengan mudah ditransfer ke platform lain melalui gestur drag and drop secara cepat, atau copy and paste. Hal ini memudahkan untuk berbagi kreasi pengguna dalam berbagai kebutuhan.

Phonelink

Untuk mendukung efisiensi dan efektivitas pengguna dalam berkirim data antar platform, Realme UI 5.0 terintegrasi penuh dengan Microsoft LTW (Link to Windows) tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

Hal ini memungkinkan kolaborasi lintas terminal dan menggunakan smartphone di PC sehingga tidak ada lagi batasan antara kedua perangkat.

Realme memastikan koneksi yang lancar sehingga pengguna dapat mentransfer berbagai data secara langsung antar layar melalui gestur drag and drop saja, dan terhubung sepenuhnya antar perangkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya