Nuansa Tahun Baru dari Antariksa, Begini Kondisinya

Stasiun Antariksa Internasional atau ISS.
Sumber :
  • www.nasa.gov

VIVA – Tahun baru 2019 bukan cuma dirayakan oleh penduduk di Bumi. Astronaut yang menjalankan misi antariksa juga merayakan pergantian tahun. Nuansa tahun baru di antariksa terasa berbeda.

Ketahuan Edit Foto Keluarga, Kate Middleton: Saya Sedang Bereksperimen

Astronaut Kanada, David Saint-Jacques, merayakan pergantian tahun dengan mengunggah video di akun Twitternya. Saint-Jacques merekam video tersebut pada hari terakhir 2018 dan menyampaikan pesan tahun baru yang singkat.

"Selamat Tahun Baru!," ujar Saint-Jacques dalam bahasa Inggris dan Kanada dalam postingan yang berbeda dikutip dari Space, Rabu 2 Januari 2019. 

Sosok Muslimah UEA Pertama yang Jadi Astronaut, Kenakan Hijab Khusus saat di Luar Angkasa

Pada tahun baru 2019, astronaut tak berlibur seperti penduduk Bumi. Astronaut di Stasiun Antariksa malah sibuk menjalankan berbagai misi dan eksperimen. Aktivitas tahun baru yang dilakukan kru stasiun antariksa yakni membongkar muatan untuk keperluan eksperimen dari kargo antariksa Dragon yang sudah tiba di Stasiun Antariksa.  

Astronaut baru menikmati libur saat sudah menjalankan misi mereka. 

Masalah Ini akan Terjadi Jika Manusia Lakukan Seks di Luar Angkasa

"Jadi tiap kali kru astronaut bekerja pada masa libur, mereka akan mendapatkan libur tambahan nantinya," jelas juru bicara Badan Antariksa Amerika Serikat, Dan Huot dalam keterangan lewat emailnya. 

Saat ini Stasiun Antariksa Internasional diawali oleh David Saint-Jacques (Kanada), Anne McClain (NASA), Oleg Kononenko yang merupakan komandan misi yang berasal dari Rusia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya