Trik Praktis Anti Ribet Berangkat Nonton Serunya Konser di GBK

Suasana penonton konser di kawasan Gelora Bung Karno (GBK)
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA Lifestyle – Baru-baru ini Indonesia dihebohkan dengan fenomena antrian beli tiket konser band top asal Inggris. Antusiasme penggemar untuk menonton konser ternyata tidak hanya datang dari warga Jakarta, tapi juga warga daerah dan mancanegara.

El Rumi Kedapatan Nonton Konser Bareng Eca Aura di Thailand

Meski telah mendapatkan tiket konser, langkah selanjutnya adalah memikirkan transportasi tanpa ribet untuk menuju Gelora Bung Karno (GBK), yang merupakan lokasi konser yang dihelat 15 November 2023. Diketahui, daya tampung GBK sebanyak 78.000 seat sedangkan kuota tiket yang dijual hanya 50.000.

Salah satu alternatif untuk menuju GBK adalah dengan cara sewa mobil lepas kunci yang antiribet, dengan menggunakan aplikasi Zoomcar yang canggih. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Panduan Sewa Mobil Lepas Kunci untuk Berkendara Tanpa Stres

Konser Ed Sheeran di GBK

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Penonton dari Bekasi misalnya, bisa menyewa mobil di Zoomcar menuju GBK dengan biaya yang lebih murah. Caranya, pakai aplikasi Zoomcar kemudian pilih jenis mobil dan  durasi penyewaan.

Lebih dari 2 Ribu Aparat Gabungan Kawal Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di GBK

Kemudian pengguna bisa memilih tarif sewa mobil sesuai kebutuhan dengan harga mulai Rp14 ribu per jam tergantung mobil yang dipilih.

Nah ada fitur baru dari Zoomcar yang memudahkan mobil yang kita akan sewa bisa diantar dan diambil lagi oleh Host (mitra pemilik kendaraan) ke lokasi yang kita inginkan, tanpa tatap muka dengan Host maupun “ribet” kunci mobil yang harus diserahterimakan.

Komunikasi dilakukan lewat in apps chat antara penyewa dan Host. Mobil yang akan kita sewa didrop oleh Host ke lokasi yang kita pilih dan nyamannya buat kita, demikian pula saat selesai durasi penyewaan.

“Ya, di Zoomcar kita bisa memilih mobil yang ingin disewa dan lepas kunci atau tanpa supir. Mulai dari Mitsubishi Xpander, Honda HRV, Innova sampai Alphard. Jadi, menonton konser sekelas band top asal Inggris bisa sedikit bergaya dengan mobil impian tanpa harus memilikinya. Jika ingin terbebas dari ganjil genap di jalanan Jakarta, bisa memilih armada berbasis listrik seperti Wuling Air EV,” jelas Delly Nugraha, Country Head Zoomcar Indonesia

Selain tarif sewa mobil yang terjangkau, keuntungan lainnya adalah tidak ada deposit untuk penyewaan mobil, tidak ribet urusan serah terima kunci mobil karena membuka pintu kendaraan bisa dilakukan secara digital lewat aplikasi di HP, semuanya dilakukan tanpa tatap muka dengan pemilik mobil.

Mobil tinggal diambil di lokasi yang ditentukan oleh pemilik kendaraan. Jika ingin diantar dan dikembalikan sesuai dengan tempat yang kita inginkan dikenakan biaya berkisar Rp8.000 sampai Rp16.000 per kilometer untuk pick up and drop mobil.

Diketahui, biaya pick up and drop mobil sewa di Zoomcar lebih terjangkau dibanding tarif flat yang dibebankan kompetitor ke penggunanya.

"Range tarif pick up and drop mobil lebih jelas karena hitungannya per kilometer sudah termasuk bensin dan biaya toll. Selain tarif pick up and drop, tarif sewa mobil pun lebih terjangkau," jelas Delly.

Selain itu, pengguna luar daerah Jabodetabek, yang menggunakan pesawat untuk menonton konser band papan atas Inggris bisa menggunakan Zoomcar dengan tarif flat Rp250.000 untuk penjemputan dan pengantaran mobil di bandara. Sedangkan tarif sewa mobil per hari atau per jam bisa dipilih yang sesuai dengan kebutuhan di aplikasi Zoomcar.

Untuk sementara ini, layanan Zoomcar baru bisa digunakan di wilayah Jabodetabek. Tapi jarak tempuhnya tidak sebatas di wilayah itu saja. Artinya, pengguna di Jabodetabek bisa membawa mobil sewa Zoomcar ke kota atau provinsi lain.

"Lebaran kemarin ada mobil yang disewa di Zoomcar untuk mudik ke Jawa Timur. Bahkan ada yang sampai ke Padang. Dalam sejarah eksistensi Zoomcar di Indonesia, penyewaan terlama itu bisa sampai 15 hari," ujar Delly.

konser one direction di GBK

Photo :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

Proses sewa dan transaksi di zoomcar, ditambah teknologi pemantau satelit yang digunakan, membuat Host maupun penyewa nyaman dan tidak merasa khawatir. Inilah yang menyebabkan penyewa bisa membawa mobil dalam jarak tempuh yang jauh dan lama.

Menurut Delly, lebaran kemarin merupakan momen yang menarik bagi para pengguna Zoomcar. Terbukti transaksi sewa mobil di Zoomcar mengalami peningkatan booking sampai 5 kali lipat.

Meski saat lebaran merupakan waktu yang sulit mencari mobil sewaan untuk mudik, namun sewa di Zoomcar bisa dilayani 100 persen karena jumlah mobil yang tersedia sangat mencukupi.

"Zoomcar ada di Indonesia sejak Maret 2022, diperkuat oleh ratusan kendaraan hasil kerja sama dengan mitra pemilik kendaraan (Host)," papar Delly.

Ini artinya Zoomcar sangat siap untuk melayani permintaan sewa mobil kapan saja dan kemana saja. Jika sewa mobil untuk mudik saja bisa mereka tangani, apalagi hanya sekedar memberikan transportasi nyaman ke konser keren.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya