Biar Awet Sepanjang Hari, Sempro Parfum di 6 Titik Tubuh Ini

Ilustrasi memakai parfum.
Sumber :
  • U-Report

Jakarta – Beraktivitas setiap hari di dalam maupun luar ruangan bisa lebih bersemangat dengan menggunakan wewangian atau parfum yang sesuai dengan kesukaan. Ada banyak pilihan aroma parfum yang bisa dipakai sesuai dengan acara dan kegiatan yang dilakukan.

Manfaat Pentingnya Pakai Parfum Sehari-hari, Bisa Bikin Mood Meningkat

Memakai parfum tidak boleh sembarangan supaya bisa tahan lama dan mengeluarkan aroma yang lebih maksimal. Tidak perlu menyemprotkan banyak parfum untuk membuat wangi sepanjang hari karena ada beberapa titik pada tubuh yang bisa memaksimalkan aroma parfum itu.

"Semprot di titik tertentu seperti nadi di bagian tangan dan leher. Biasanya ada 6 titik yaitu di pergelangan tangan kanan dan kiri, lipatan siku tangan kanan dan kiri, lalu di leher sebelah kanan dan kiri," ujar Kay Lam Brand Manager Kate Spade for Fragrance, dalam acara The Launch Party of Kate Spade New York's Newest Fragrance, Chérie, di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 5 Juli 2023.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Kay Lam Brand Manager Kate Spade for Fragrance.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Selain menyemprotkan parfum di enam titik tersebut, kondisi kulit yang lembap juga berpengaruh pada penyerapan parfum itu sendiri. Sebelum menyemprotkan parfum, bisa pakai losion untuk melembapkan kulit agar aroma wanginya bisa keluar lebih maksimal.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

"Supaya parfum bisa tahan lama, pastikan kulit kita lembap. Biasanya orang suka takut semprot parfum di daerah yang berkeringat, maka untuk menghindari itu pastikan pakai pelembap dulu sampai ke leher bagian belakang," jelas Kay.

"Jangan pernah tap atau wrap setelah parfum disemprotkan karena bisa merusak molekul parfum tersebut," tambahnya.

Memilih losion sebelum memakai parfum juga tidak boleh sembarangan. Pastikan memakai losion yang tidak beraroma supaya wangi parfum tidak rusak atau bercampur dengan aroma losion tersebut.

"Lebih baik pakai losion yang tidak beraroma karena dikhawatirkan aroma dari losion itu dapat merusak aroma parfumnya," katanya.

Parfum biasanya akan tahan sekitar 6-8 jam dengan aktivitas di luar maupun dalam ruangan. Namun, parfum sebaiknya dipakai ulang setelah aromanya mulai berkurang untuk menjaga ketahanannya.

Parfum.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

"Parfum itu sifatnya seperti sunscreen, jadi harus re-apply. Kalau sudah dipakai dengan benar biasanya akan tahan 6-8 jam. Tapi setelah itu harus re-apply," tandasnya.

Aroma parfum juga bisa menggambarkan karakter seseorang, untuk keharuman yang muncul dengan energi dan feminitas, Chérie dibuka dengan aroma redcurrant dan Raspberry yang nikmat, dipadukan dengan Mandarin Italia yang berkilau. Adapun heart note yang beraroma bunga, secara halus menggabungkan sedikit Sweet Pea dengan Jasmine Sambac. Drydown adalah perpaduan sempurna antara White Woods dan Ambrofix yang dibungkus dengan Musks yang menenangkan. 

Wewangian, yang diciptakan oleh ahli parfum Louise Turner (Givaudan) ini adalah ekspresi penciuman dari gayanya yang ceria, bercahaya, dan membangkitkan semangat, di mana ia tidak hanya dengan ahli menangkap aroma bunga dan tekstur kelopak, tetapi juga mencerminkan rasa feminitas, emosi, dan optimisme yang diwujudkan oleh Kate Spade New York.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya