Pameran Van Gogh Alive Jakarta Resmi Dibuka!

Pameran Van Gogh Alive Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Tamara Amalia

Jakarta – Tak hanya pecinta seni, masyarakat awam pun tentu tak asing dengan seniman legendaris Vincent Van Gogh dengan karya-karyanya yang memukau.

Dekranas Optimis Lestarikan Kerajinan Nasional Bisa Bantu Dongkrak Ekonomi

Lukisan aslinya memang sulit untuk dilihat, namun tak perlu khawatir karena pameran Van Gogh Alive Jakarta akan membawa kamu untuk melihat karya-karya Van Gogh lebih dekat!

Diselenggarakan oleh Grande Experience, Van Gogh Alive akan berlangsung di Jakarta, Indonesia selama kurang lebih tiga bulan, dari 7 Juli 2023 hingga 9 Oktober 2023 di Mall Taman Anggrek di bilangan Jakarta Barat di lantai G. 

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 Akan Hadir di Kemayoran, Catat Tanggalnya!

Pameran Van Gogh Alive Jakarta

Photo :
  • VIVA/Tamara Amalia

Pembukaan, yang diselanggarakan pada Kamis, 6 Juli 2023 dibuka secara meriah oleh Angela Tanosudibjo selaku Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Lin Wei Hsien (Willson) Chairman dari Meta Doers Innovation Indonesia, Budihardjo Iduansjah Chairman of Hippindo dari Indonesia Retail and Tenant Association. 

GIIAS 2024 Bakal Tampil Berbeda Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Sebelumnya, pameran Van Gogh Alive telah diadakan di lebih dari 80 kota di banyak negara, termasuk Singapura dan Malaysia. Tak mengherankan, pameran ini telah dinikmati oleh lebih dari 8 juta pengunjung dari total di seluruh dunia. Setelah penantian cukup lama, kini giliran Indonesia untuk menyambut pameran yang menghadirkan cara unik untuk menjelajahi mahakarya Van Gogh ini.

Tak hanya sekadar pameran seni, Van Gogh Alive akan membawa para pengunjung untuk menikmati karya pelukis asal Belanda ini into the next level

Van Gogh Alive Jakarta menawarkan karya seni dalam beragam bentuk proyeksi digital, baik foto maupun video interaktif, yang dipamerkan secara masif pada layar besar, dinding, dan bahkan lantai. Seluruh ruang pameran dihias penuh dengan lebih dari 3.000 lukisan karya Van Gogh, menciptakan pengalaman luar biasa, membawa para pengunjung bak berada di dalam karya-karya seni tersebut.

Pameran Van Gogh Alive Jakarta

Photo :
  • VIVA/Tamara Amalia

Untuk pengunjung yang masih asing dengan sosok dan karya Van Gogh tak perlu risau, karena dalam pameran, akan disediakan banyak panel informasi dan cerita singkat mengenai sang legenda yang berisi video, dan elemen interaktif lainnya untuk memberikan konteks dan informasi latar belakang tentang kehidupan dan perkembangan seni Van Gogh. 

Pengunjung akan diajak berjalan menjelajahi kehidupan sang maestro, mulai dari lukisan-lukisan, perjalanan hidup, bahkan di mana saat Van Gogh kehilangan kewarasannya.

Bagaimana, sudah tak sabar berkunjung? 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya