Rutin Merawat Kulit Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan Mental Lho

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

JAKARTA – Perawatan kulit penting dilakukan oleh setiap orang. Tujuannya agar kulit tetap sehat dan terawat dengan baik. Pasalnya, kulit merupakan organ yang berfungsi melindungi tubuh dari faktor eksternal seperti radikal bebas, polusi, paparan sinar UV, debu, dan kotoran, serta kondisi ekstrem seperti cuaca dingin atau panas.

Selena Gomez Pilih Rehat dari Sosial Media, Ternyata Ini Alasannya

Untuk melindungi kulit, hal yang bisa kita lakukan adalah menggunakan skincare. Skincare merupakan rangkaian produk perawatan kulit yang umumnya terdiri dari cleanser, moisturizer, sunscreen, dan masih banyak lagi. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Tidak hanya melindungi, penggunaan skincare juga bertujuan untuk membersihkan, hingga melembapkan kulit. Namun lebih dari itu, merawat kulit ternyata juga dapat bermanfaat bagi kesehatan mental kita lho. Kok bisa?

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Dilansir Everyday Health, dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Lancet Psychiatry edisi Juni 2018, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang memiliki rutinitas konsisten sepanjang bagian aktif hari mereka, lebih sedikit kemungkinan untuk menderita gangguan depresi dan bipolar, masalah suasana hati, kesepian dan ketidakbahagiaan. 

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

"Pasien yang mengalami kecemasan dan depresi sering melaporkan bahwa kondisi mereka memburuk 30 menit hingga 1 jam sebelum tidur. Ini adalah saat mereka memiliki lebih banyak waktu menganggur, yang meningkatkan kekhawatiran bagi banyak orang," kata Matt Traube, terapis berlisensi yang berspesialisasi dalam merawat kondisi kulit di Santa Barbara, California. 

Tetapi, jika Anda sibuk melakukan aktivitas jelang tidur, seperti mencuci muka dan memakai skincare, Anda akan keluar dari pikiran Anda dan fokus pada apa yang Anda lakukan. Namun, hal ini juga berlaku untuk aktivitas apa pun yang membuat Anda sibuk, seperti mengerjakan pekerjaan, memasak makan malam atau yang lainnya. 

Bicara manfaat skincare, Founder & CEO Reglow Indonesia Revardi Syahputra, mengatakan, Reglow Indonesia juga memiliki beberapa produk yang tak kalah bermanfaat, seperti Whitening Night Cream, masker, serum, facial wash dan masih banyak lagi. 

"Semua produk diproduksi dengan bahan premium dan berkualitas," kata Revardi dalam keterangannya, dikutip Minggu 30 Juli 2023. 

Revardi menambahkan Reglow dibangun karena melihat wanita Indonesia memiliki sisi kecantikannya masing-masing. Setiap etnis dan warna kulit memiliki nilai kecantikannya. 

Ilustrasi wanita

Photo :
  • Freepik/lookstudio

"Dengan mindset ini, wanita Indonesia bisa menyadari bahwa mereka bisa bersinar kembali. Itulah yang membuat brand ini kemudian dinamakan Reglow Indonesia," ungkapnya. 

“Produk-produk Reglow Indonesia menggunakan bahan yang premium agar saat digunakan oleh konsumen, dapat memiliki khasiat yang bermanfaat pada wajah dan kulit mereka," imbuh Revardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya