Gak Cuma Ganggu Pernapasan, Polusi Udara Bisa Rusak Lapisan Pelindung Kulit

Ilustrasi wanita/kulit wajah.
Sumber :
  • Freepik/freepik

JAKARTA – Tingginya paparan polusi udara di Indonesia saat ini, menempati peringkat pertama negara dengan polusi tertinggi se-Asia Tenggara berdasarkan laporan World Air Quality (IQAir) tahun 2023. 

Rahasia Memilih Model Rambut, Tampil Menawan Sesuai Bentuk Wajah

Polusi udara yang buruk tidak hanya dapat mengganggu kesehatan pernapasan saja, polusi udara yang buruk seperti partikel debu, polutan dan zat kimia juga dapat merusak lapisan pelindung kulit. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Dokter Farhan Zubedi pun membenarkan hal tersebut. Menurutnya, permasalahan kulit memang dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya ditimbulkan dari paparan polusi udara.

Bandara Samrat Ditutup Sementara Akibat Gunung Ruang Kembali Erupsi

"Akibatnya warna kulit tidak merata, terlihat kusam sampai dengan timbulnya flek hitam lebih dini. Sehingga, masyarakat perlu mulai aware lagi untuk lebih merawat kulit dengan penggunaan skincare yang tepat sasaran,” ujarnya saat mengisi Smart Talkshow Kaila Smart Skincare Takes Flight di Anjungan Sarinah, Jakarta, baru-baru ini.

Lebih Dari Sekadar Lezat! Alpukat Ternyata Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan Jantung dan Kulit

Dokter Farhan pun turut memberikan edukasi cara merawat kulit dan pencegahan permasalahan kulit di tengah situasi paparan polusi pada saat ini. 

"Di antaranya rutin membersihkan kulit, gunakan sunscreen setiap ke luar rumah, menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, menjaga kelembapan kulit, menghindari paparan langsung polusi, dan jangan lupa perhatikan juga pola makan," jelasnya. 

Dalam kesempatan sama, Caroline, Brand Manager Kaila, turut memperkenalkan varian Brightening Serum dari rangkaian Smart Skincare yang mengandung Smart Actives X50 Pure White dengan Drone Technology yang diklaim dapat membawa kandungan aktif pencerah tepat ke titik sel kulit yang gelap atau bermasalah.

"Di tengah masalah paparan polusi udara saat ini, kami ingin memberikan bentuk edukasi yang dapat konsumen lakukan sebagai pencegahan dari dampak paparan polusi udara terhadap kesehatan kulit, sekarang maupun di masa yang akan datang,” tuturnya.

Acara tersebut juga menghadirkan atraksi drone untuk memperkenalkan cara kerja dari produk C-You on The Bright Side Brightening Serum, yang diklaim dapat menangani masalah flek hitam dan kulit kusam secara tepat sasaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya