Awas Akun Gaib Gentayangan, Tante Ernie Jadi Korban Penjahat

Tante Ernie.
Sumber :
  • IG Tante Ernie

VIVA – Bagi Anda yang penasaran dengan Tante Ernie, jangan sampai salah akun ya. Tante cantik itu cuma punya satu-satunya akun sosial media dan itu cuma ada di Instagram.

Terpopuler: Pekerjaan Suami Baru BCL hingga Elia Myron Dapat Ancaman

Ingat ya, akun Tante Ernie yang asli bernama @himynameernie, cirinya yang pengikutnya 1 juta. Akun palsu bertebaran di mana-mana, entah itu di Twitter, Facebook, Youtube dan terbanyak tentunya di Instagram.

Baca : 3 Foto Tante Ernie yang Bikin Sejuta Pengikut Terpana saat PSBB Corona

Tante Ernie Debut Akting, Berperan Jadi Muncikari Kejam

"Aku enggak punya sosial media lain selain IG himynameisernie," kata Tante Ernie saat berbincang dengan penyiar andalan Hard Rock FM, Gofar Hilman di program Sekut FM di Youtube seperti dikutip Rabu 20 Mei 2020.

Kenapa VIVA.co.id harus mengingatkan ini, karena setelah Tante Ernie membuat geger jagat Twitter kemarin, karena namanya mendadak menguasai papan teratas Trending Topik, banyak sekali akun-akun sosial gaib alias palsu gentayangan.

Terpopuler: Pangeran William Diduga Lakukan KDRT, Saipul Jamil Menyesal Nikahi Dewi Perssik

Memang, mungkin ada beberapa akun yang mendedikasikan sebagai wadah pengagum Tante Ernie. Tapi jangan salah, ada juga yang pernah menyalahgunakan identitas Tante Ernie untuk tujuan kejahatan alias kriminal.

Cerita punya cerita, Tante Ernie pernah lho jadi korban para penipu yang memalsukan akun dirinya plus menggunakan foto-foto Tante Ernie.

Tante Ernie.

Dahulu suatu waktu Tante Ernie pernah mendapatkan telepon dari seseorang dan dia marah-marah. Padahal Tante Ernie enggak kenal sama orang itu. Modusnya recehan lagi, minta pulsa Rp100 ribu.

"Orang sering ambil foto aku, seolah-olah pakai identitas aku, tiba-tiba aku dimarahin orang, ada yang tiba-tiba, 'Eh loe tu ya kemarin ngobrol di WA begitu Gue kirim pulsa 100 ribu loe hilang'. Pertama-tama dulu kaget, gara-gara minta pulsa. Mama minta pulsa. Banyak banget penipuan,' ujar Tante Ernie.

Bahkan pernah seorang bule tua asal Kanada nyaris tertipu puluhan juta oleh penipuan yang pakai foto Tante Ernie. Malah kejadiannya itu di Thailand.

Jadi ada penipu wanita mengaku warga Thailand meminta uang ke bule itu sebagai biaya untuk pernikahan mereka. Mereka katanya sih kenal cuma melalui WA.

Beruntung sekali si bule itu selamat dari penipu itu setelah dia menemukan Tante Ernie asli.

"Si bapak ini orang baik, saat mau transfer diingatkan keluarganya. Terus akhirnya ketemu dia lihat foto, aku kaget orang di PHP (pemberi  harapan palsu)," kata Tante Ernie mengisahkan.

Nah sekarang sudah tahu kah mana akun Tante Ernie yang asli, sila follow, lihat-lihat koleksi fotonya. Ingat jangan komentar yang jorok dan enggak sopan ya, dijamin akan dibloktal alias blokir total.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya