Wanita Muslim ada yang Memilih Untuk Melepas Hijabnya, Begini Pandangan Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat
Sumber :
  • Tangkapan layar

JAKARTA – Setiap wanita muslimah diwajibkan untuk menggunakan hijabnya. Kewajiban menggunakan hijab sendiri telah tertulis dalam Al Quran dan Hadist. Banyak wanita muslim yang diketahui menjalankan perintah untuk menggunakan hijab. Namun ada beberapa dari mereka yang telah menggunakan hijab kemudian memilih melepaskannya lagi. Bahkan beberapa selebritis seperti Putri Anne hingga yang terbaru Nathalie Holscher memilih untuk melepas hijabnya.

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Sebenarnya bukan hanya selebritis saja, mungkin ada beberapa dari muslimah yang memilih untuk melepaskan hijabnya. Lantas bagaimana Ustaz Adi Hidayat melihat fenomena wanita muslim melepas hijab tersebut? Melansir channel YouTube Adi Hidayat Official, Ustaz Adi Hidayat penting bagi kita umat muslim untuk mendoakan orang tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

"Innalilahi. Yang pertama kita harus mendoakan terlebih dahulu. karena kita tidak tahu apa yang dirasakan. Mungkin sedang mengalami suatu ujian yang tidak mudah. Pasti butuh ketenangan atau tempat bicara. Dan adab kita yang pertama kali kita lakukan yakni pertama kali mendoakan, supaya Allah mengangkat segala kesulitannya," katanya.

Makin Cantik Berhijab, Rebecca Klopper Didoakan Dapat Jodoh yang Lebih Baik

Lebih lanjut diungkap Ustaz Adi Hidayat, wanita muslim harus menutup auratnya. Batasan seorang wanita muslim terkait dengan auratnya meliputi wajah, telapak tangan dan kepala termasuk rambut

Putuskan Lepas Hijab, Zara Tegaskan Tak Akan Pakai Busana Seksi

"Rambut bagi perempuan itu termasuk indah bagi syariat, sehingga Allah dengan ini memberikan kasihnya dengan ini pada setiap hambanya yang muslimah untuk menutup rambut itu," ujarnya.

Disisi lain, diungkap Ustaz Adi Hidayat bahwa seorang wanita muslimah juga harus menggunakan pakaian yang sesuai syariat islam untuk menutupi auratnya.

"Seorang Muslimah harus menggunakan pakaian yang sesuai syariat Islam atau sifatnya disebut syari. Pakaian syari yakni ketika digunakan memenuhi ketentuan syariat menutup aurat, namun tidak harus mewah dan tidak harus klasifikasi tertentu," katanya.

Ilustrasi anak berhijab

Photo :
  • Pixabay/terimakasih0

Ustaz Adi juga mengungkap bahwa dalam Al Quran Allah SWT sudah memberikan beberapa petunjuk mengenai cara berpakaian yang baik untuk wanita muslim seperti dalam surat An Nur ayat 31. Melalui ayat ini, dijelaskan betapa pentingnya wanita muslim untuk menjaga kehormatan dan martabatnya dengan berpakaian yang sopan.

"(Artinya) Katakanlah kepada wanita yang beriman, Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya