Tak Takut Virus Zika di Fiji, Begini Cara Meghan Lindungi Kehamilan

Meghan Markle
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Baru-baru ini Meghan Markle dan Pangeran Harry melakukan kunjungan kenegaraan ke Fiji. Sebelumnya sang Duchess of Sussex sudah diperingatkan untuk tidak berkunjung ke Fiji karena adanya risiko tertular virus zika.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Tapi Meghan tetap melanjutkan kunjungannya ke sana sambil melakukan upaya melindungi diri dari  virus zika. Ia memilih tampil dengan gaun panjang yang menutupi bagian tangan dan kaki untuk menghindari gigitan nyamuk, agen pembawa virus zika.

Dia pun memilih tampil dengan gaun berwarna pink cerah. Seperti diketahui, pakaian berwarna cerah kurang menarik bagi nyamuk. Padahal saat berkunjung ke Australia sebelumnya, Meghan memilih busana warna gelap. Tapi kini, dengan cerdas ia memilih warna-warna terang untuk traveling ke Fiji.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle
Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Meghan Markle kenakan gaun panjang cerah saat di Fiji.

Sebelum lawatan ke Fiji, ia telah diperingatkan adanya risiko tinggi virus zika yang bisa mengancam kehamilannya. Virus zika dibawa oleh nyamuk yang menular ke manusia lewat gigitan nyamuk, berbahaya bagi ibu hamil serta janin yang dikandungnya.

Pada orang dewasa, virus zika tidak terlalu memberikan dampak serius. Tapi bagi ibu hamil, virus itu bisa mengakibatkan keguguran dan menghambat perkembangan fisik dan mental bayi.

Seolah tak gentar dengan ancaman virus zika, Meghan tetap melanjutkan tugas kenegaraannya ke Fiji, dilansir dari express.co.uk. Ia cukup percaya diri dengan mengenakan pakaian tertutup yang berwarna cerah, ia bisa terhindar dari gigitan nyamuk pembawa virus zika.

James G. Logan, profesor sekaligus kepala departemen penanggulangan penyakit di London School of Hygiene and Tropical Medicine bercerita pada majalah People. "Mengenakan pakaian lengan panjang dan longgar bisa bantu mencegah gigitan nyamuk."

Dijelaskan oleh James, gigitan nyamuk bahkan mampu menembus bahan jeans. Tapi kalau bahan pakaian yang dikenakan longgar, lebih sulit bagi nyamuk untuk melancarkan gigitan. Nyamuk lebih tertarik pada warna gelap, oleh sebab itu pemilihan warna terang juga bisa membantu menghindarkan gigitan nyamuk. Masih menurut James, nyamuk yang hinggap pada pakaian berwarna cerah juga lebih mudah dikenali, dibanding pada pakaian warna gelap.

Sepertinya trik Meghan untuk menghindari gigitan nyamuk, cukup efektif ya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya