Ikan Kerapu Disebut Punya Gizi Lebih Tinggi dari Salmon, Benarkah?

Ikan kerapu
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Ikan Kerapu adalah jenis ikan laut yang memiliki cukup banyak penggemarnya. Ikan ini umumnya dikonsumsi dengan cara di bakar, steam atau diolah dengan ragam bumbu tradisional. 

Ada Salmon Acar Bumbu Kuning, Intip Kelezatan Sajian Nusantara Sentuhan Modern

Ikan Krapu sebetulnya memiliki banyak jenis dan ragamnya. Namun yang sering kita jumpai adalah Ikan Krapu berwarna abu-abu kehitaman tidak beraturan.

Meski warna dan bentuk ikan ini kurang sedap dipandang mata, namun ikan ini disinyalir memiliki khasiat dan gizi melebihi ikan salmon. Benarkah? Apa saja fakta dan mitosnya? Temukan jawabannya di program Ayo Hidup Sehat, siang ini bersama dokter spesialis gizi, 
dr. Ida Gunawan, MS, SpGK(K). 

Muncul Pro-Kontra, dr Nadia Alaydrus Ungkap Fakta Tentang Minuman Kolagen

Dalam program yang dipandu oleh dr Vito Damay, SpJp(K), M. Kes, FIHA, FICA dan Intan Saumadina ini juga akan membahas soal binahong. Tanaman binahong tidak bisa tumbuh di sembarang tempat. 

Di dunia ini hanya ada beberapa negara yang bisa dijadikan habitat bagi binahong. Salah satunya ialah Indonesia. Selain Indonesia, negara Korea Selatan, China dan Madagaskar juga ditemukan daun binahong. 

Sempat Dimakan Cipung, Shishamo-Curry Bowl Berikan Sensasi Kembali Ke Osaka

Untuk masyarakat Indonesia, daun ini dipercaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Benarkah demikian? Temukan jawabannya bersama dr Lonah, Sp.FK, siang ini pukul 13.00 di IvOne, Anda juga bisa menyaksikan program AHS siang ini melalui streaming di laman ini.

Daging Sapi dan Ayam

5 Makanan Tinggi Protein Menurut Ahli Diet, Kelola Berat Badan Hingga Gula Darah 

Sebuah studi yang diterbitkan Frontiers in Endocrinology pada 2018 menunjukkan bahwa konsumsi tinggi protein dikaitkan dengan banyak manfaat, termasuk kelola berat badan.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2024