Tak Hanya Punya Body Goals, Gaya Hidup Vegan Bisa Perpanjang Usia

dr. Abelina Dini Fitria, MM, MARS
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA LIfestyle – Inovasi di dunia kesehatan makin berkembang. Saat ini kaum hawa yang ingin punya bentuk tubuh ideal tak perlu bersusah payah. Makanan sehat banyak dipromosikan bahkan saat ini rasanya pun lezat. Meski tergolong mahal, makanan sehat punya kadar gigi yang baik yang telah disesuaikan untuk kebutuhan nutrisi tubuh.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Makanan sehat saat ini diolah sedemikian rupa agar dapat dikonsumsi. Makanan sehat bermanfaat untuk mendapatkan berat badan tubuh ideal. Saat ini orang-orang tak hanya sekedar menjadi vegetarian namun juga menjalani hidup veganisme alias makan tanpa mengonsumi daging hewan. Dengan demikian, dapat memperpanjang usia serta punya postur tubuh ideal.

“Manfaat vegan salah satunya untuk weight management. Pola makanan yang banyak tanaman, bisa memperpanjang usia jadi bisa untuk anti aging. Kita kan setelah makan daging lebih berat prosesnya (di dalam tubuh),” ungkap health and beauty expert sekaligus founder brand JAtuhcinTAH, dr. Abelina Dini Fitra belum lama ini.

Bunuh Pedagang Semangka di Jaktim gegara Motif Asmara, Dede Jadi Tersangka

dr. Abelina Dini Fitria, MM, MARS

Photo :
  • Dok. Istimewa

Oleh sebab itu, dr. Abelina menciptakan stik wagyu melon untuk melengkapi deretan makanan sehat. Stik buah semangka ini tengah jadi buah bibir karena memiliki tekstur layaknya daging panggang. Stik buah semangka ini tak hanya diperuntukkan bagi orang yang menjalani diet namun juga siapa saja yang ingin mengonsumsi makanan sehat dan tinggi nutrisi.

Dede yang Siram Air Keras dan Bacok Pedagang Semangka sampai Tewas Terancam 15 Tahun Penjara

Sekilas wagyu melon tampak seperti stik daging sapi karena tekstur dan warnanya yang sangat mirip. Seporsi wagyu melon juga dilengkapi sayur-sayuran untuk kebutuhan vitamin dan mineral tubuh. Namun siapa sangka kalau wagyu melon ini ternyata mengalami proses yang panjang untuk mampir di atas meja Anda.

“Aku roasted sekitar 3 jam, semangka dari mentah, dikupas, lalu kasih garam sekitar 200-300 gram. Setelah airnya keluar, semangkanya kita rendam pakai season sekitar 8 jam. Paginya di roasted di oven 185 derajat selama 3 jam. Dia akan berubah jadi kayak daging, Jadi chewy,” kata William Andersen, rekan bisnis dr. Abelina Dini Fitria.

Menurunya, air dapat mengikat rasa, sementara minyak mengunci rasa. Mereka juga tak menyangka dapat menciptakan stik wagyu melon yang bisa dibilang perdana di Asia.

Selain sehat, dr. Abelina tak tanggung-tanggung memikirkan penyajian stik wagyu melon. Ia juga memakai vegan cheese yang terbuat bukan dari susu.

“Kita benar-benar pilih ingredients yang perfect banget, quality control nya susah banget. Kita ingin ciptakan ekosistem dimana ya itu ada sustainability dari petani sampai ke meja kita. Kita juga ada projek dimana orang orang kaki lima tetap bisa coba makanan vegan,” ungkap dokter yang punya hobi menggambar dan akting tersebut.

Wagyumelon burger terbut dari buah semangka

Photo :
  • Dok. Istimewa

Meski masih belum banyak orang yang paham dan menjalani hidup sebagai veganis, dr. Abelina berharap ke depan semakin banyak peminatnya. Sebagai influencer sekaligus selebgram, dia tak berhenti untuk mengenalkan cara diet sehat tersebut.

“Ya edukasi, aku kan influencer jadi dimulai dari diri sendiri. Aku harus menunjukkan lifestyle yang mendukung ke arah sana dan kita tunjukkin ke mereka manfaatnya apa. Kita harus bikin mereka tahu dampaknya apa, strateginya kita bikin harganya murah, enak dan sehat, jadi bisa merasakan manfaat yang instan dan ditambah dengan benefit jangka panjang,” ujar wanita asal Palembang berusia 28 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya