8 Cara Menghilangkan Lemak Perut Membandel, Bikin Hidup Lebih Sehat

Lemak pada perut.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Tidak mungkin menargetkan lemak perut secara spesifik saat Anda berdiet. Namun menurunkan berat badan secara keseluruhan akan membantu mengecilkan lingkar pinggang Anda.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Yang lebih penting lagi hal ini akan membantu mengurangi lapisan lemak visceral yang berbahaya, sejenis lemak di dalam rongga perut yang tidak dapat Anda lihat namun meningkatkan risiko kesehatan, kata Kerry Stewart, Ed.D. , direktur Fisiologi Klinis dan Penelitian di Johns Hopkins. Berikut ini kami akan bagikan sederet cara yang bisa kamu lakukan dilansir dari hopkinsmedicine.org.

Lemak berlebih di perut indikasi obesitas.

Photo :
  • Unsplash
Kolesterol Naik Usai Lebaran? Jangan Panik, Ini 5 Tips Menurunkannya

Cobalah membatasi karbohidrat daripada lemak

Ketika peneliti Johns Hopkins membandingkan efek kehilangan pada jantung berat badan melalui diet rendah karbohidrat versus diet rendah lemak untuk enam orang bulan—masing-masing mengandung jumlah kalori yang sama, mereka yang menjalani diet rendah karbohidrat kehilangan rata-rata 10 pon lebih banyak dibandingkan mereka yang menjalani diet rendah lemak 28,9 pon versus 18,7 pon.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat tambahan dari diet rendah karbohidrat adalah menghasilkan penurunan berat badan dengan kualitas lebih tinggi, kata Stewart. Dengan penurunan berat badan, lemak berkurang, namun sering juga terjadi hilangnya jaringan tanpa lemak (otot), yang tidak diinginkan.

Pada kedua diet tersebut, terjadi kerugian sekitar 2 hingga 3 pon jaringan tanpa lemak yang baik bersama dengan lemak, yang berarti lemak persentase kerugian jauh lebih tinggi pada diet rendah karbohidrat.

Pikirkan rencana makan, bukan diet

Pada akhirnya, Anda harus memilih rencana makan sehat yang dapat Anda patuhi, kata Steward. Manfaat pendekatan rendah karbohidrat adalah pendekatan ini cukup melibatkan mempelajari pilihan makanan yang lebih baik tidak perlu menghitung kalori. Secara umum, cara makan rendah karbohidrat mengalihkan asupan Anda dari makanan bermasalah itu tinggi karbohidrat dan gula dan tanpa banyak serat, seperti roti, bagel dan soda dan menuju pilihan tinggi serat atau protein tinggi, seperti sayuran, kacang-kacangan dan daging sehat.

Ilustrasi berjalan

Photo :
  • Istimewa

Terus bergerak
Terus bergerak akan memberi sinyal pada tubuh untuk mempertahankan lemak dan menyebabkannya hati untuk menggunakan asam lemak, terutama yang berada di sekitar timbunan lemak visceral, dia berkata. insulin

Jumlah olahraga yang Anda perlukan untuk menurunkan berat badan bergantung pada tujuan Anda. Untuk bagi kebanyakan orang, ini berarti 30 hingga 60 menit aktivitas sedang hingga berat berolahraga hampir setiap hari.

Angkat beban

Menambahkan latihan kekuatan moderat ke latihan aerobik membantu membangun ramping massa otot, yang menyebabkan Anda membakar lebih banyak kalori secara keseluruhan hari, baik saat istirahat maupun saat berolahraga.

Menjauhlah dari makanan olahan
Bahan-bahan dalam makanan kemasan dan makanan ringan seringkali mengandung banyak trans lemak, tambahan gula, dan tambahan garam atau natrium—tiga hal yang membuatnya sulit menurunkan berat badan.

ilustrasi perut rata, perut buncit, diet

Photo :
  • Pixabay/ Public Domain Pictures

Fokus pada kesesuaian pakaian Anda daripada membaca timbangan

Saat Anda menambah massa otot dan menghilangkan lemak, pembacaan pada skala kamar mandi Anda mungkin meningkat tidak banyak berubah, tapi celanamu akan lebih longgar. Itu pertanda lebih baik kemajuan. Diukur sekitar, lingkar pinggang Anda harus kurang dari 35 inci jika Anda seorang wanita atau kurang dari 40 inci jika Anda seorang pria untuk mengecilkan hati dan risiko diabetes.

Bergaul dengan teman-teman yang fokus pada kesehatan

Penelitian menunjukkan bahwa Anda lebih cenderung makan lebih baik dan berolahraga lebih banyak jika Anda, teman dan keluarga juga melakukan hal yang sama.                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya