Segera Minum 4 Bahan Alami Ini untuk Bakar Lemak Perut Dalam Sekejap

ilustrasi perut rata, perut buncit, diet
Sumber :
  • Pixabay/ Public Domain Pictures

VIVA Lifestyle – Pernahkah Anda mencoba menurunkan berat badan selama beberapa waktu sekarang? Pernahkah Anda khawatir dengan penumpukan lemak visceral yang ada di dalam perut Anda? Catat apa yang akan kami sampaikan kepada Anda berikut ini. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Untuk menurunkan berat badan, Anda perlu asupan kalori kurang dari total kalori harian yang dibakar. Meskipun menurunkan berat badan adalah tugas besar dan terbilang berat, sedikit olahraga, gaya hidup sehat, dan pola makan seimbang dapat membantu Anda untuk mencapai tujuan memiliki tubuh ideal dan sempurna. 

Ada Konflik di Timur Tengah, Bos BI Pede Ekonomi RI Tetap Kuat

Ingat, ini bukanlah proses yang cepat. Tentu saja dibutuhkan kesabaran dan kerja keras untuk mencapai tujuan Anda. Kami yakin Anda mungkin mengikuti semua ini, namun ada stimulator penurunan berat badan tertentu yang perlu Anda sertakan dalam rutinitas Anda untuk mempercepat proses penurunan berat badan. 

Salah satu stimulator yang mudah adalah minuman empat bahan yang akan membantu Anda menurunkan berat badan tetapi juga dapat membakar lemak perut yang membandel. Lantas, minuman apa itu?

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Bahan-bahan Alami Turunkan Berat Badan

Melansir laman ndtv.com minuman tersebut dibuat dengan menggunakan jahe, mint kering, mentimun, dan lemon. 

Ilustrasi jahe.

Photo :
  • Pixabay/ Couleur

Akar Jahe

Jahe dikenal dengan khasiatnya yang menyehatkan, terutama sebagai anti inflamasi dan sifat lambung yang membantu sistem pencernaan. 

Ia juga memiliki efek termogenik yang membantu mengaktifkan metabolisme, menjadikannya pembakar lemak yang ampuh. Minum segelas air jahe setiap hari dapat membantu memperkuat sistem pencernaan dan mencegah gangguan pencernaan, mual, dan mulas. 

Daun Mint

Ramuan aromatik ini mengandung sejumlah kecil kafein dan katekin, keduanya dikenal dapat meningkatkan metabolisme dengan meningkatkan suhu tubuh, yang selanjutnya menyebabkan pembakaran kalori ekstra daripada yang biasanya dilakukan tubuh Anda.

Menurut buku 'Makanan Penyembuhan' oleh DK Publishing, mentol yang merupakan minyak aktif dalam daun mint memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang membantu meredakan gangguan pencernaan dan juga meredakan sakit perut.

Jeruk Nipis

Lemon diketahui membantu Anda menurunkan berat badan; berkat kehadiran vitamin C dan antioksidan yang meningkatkan pencernaan yang baik. juga memiliki sifat diuretik, yang membantu detoksifikasi tubuh, sehingga membantu pembakaran lemak. Menurut para ahli, ramuan ajaib ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh secara signifikan.

Untuk menurunkan berat badan, Anda perlu membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi. Seseorang dengan metabolisme yang lebih cepat dan lebih tinggi menggunakan lebih banyak kalori untuk menjalankan semua fungsi yang diperlukan dibandingkan orang dengan metabolisme yang lebih rendah.

Mentimun

Mentimun kaya akan kandungan air dan serat makanan, yang paling efektif dalam membersihkan tubuh Anda dari racun berbahaya yang dikeluarkan oleh sistem pencernaan. Sangat rendah kalori, adalah makanan yang sempurna untuk membuat minuman rendah kalori yang membantu Anda menurunkan berat badan. Jika Anda menjadikan air mentimun sebagai bagian utama dari diet Anda, hal ini akan mencegah makan berlebihan dan ngemil yang tidak perlu di antara waktu makan yang dapat menggagalkan diet apa pun.

Cara Membuatnya

  • Ambil mangkuk besar dan masukkan semua bahan ke dalamnya. Tambahkan banyak air ke dalamnya dan simpan semalaman di lemari es.
  • Setelah bahan-bahan ini meresap ke dalam air, minumlah airnya sepanjang hari. Minumlah terlebih dahulu di pagi hari sebelum sarapan dan minumlah satu gelas sepanjang hari dan akhiri dengan segelas penuh sebelum tertidur.
  • Jangan lupa kombinasikan dengan olahraga dan penting untuk diingat bahwa selain pola makan yang sehat, Anda juga harus melakukan beberapa bentuk aktivitas fisik setiap hari, untuk menurunkan dan mempertahankan berat badan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya