5 Olahraga Ini Bisa Turunkan Berat Badan dengan Instan

Timbangan berat badan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Menurunkan berat badan yang benar adalah dengan mengubah pola makan menjadi lebih sehat serta mengombinasikannya dengan olahraga teratur. Namun, jika fokus Anda ingin menurunkan angka timbangan, harus memilih jenis olahraga yang tepat. 

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Berikut lima pilihan aktivitas fisik yang tidak hanya akan membantu membakar kalori tetapi juga meningkatkan kesehatan secara umum, dilansir Times of India, Jumat 5 Januari 2024. Yuk, scroll!

Lari
Lari merupakan latihan kardio terbaik. Olahraga ini tidak hanya dapat meningkatkan metabolisme dan membakar kalori dengan cepat, tetapi juga memastikan lemak terus terbakar lama setelah Anda berolahraga. 

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Olahraga ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat, baik Anda melakukannya di treadmill atau di alam terbuka. 

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Barbell back squat
Gerakan gabungan ini melatih beberapa otot, meningkatkan laju pembakaran kalori dan mendorong pertumbuhan massa otot. barbell back squat sangat baik untuk mengurangi persentase lemak tubuh dan memberikan latihan seluruh tubuh secara menyeluruh. 

HIIT
Pelatihan Interval Intensitas Tinggi (HIIT), merupakan sebuah pendekatan revolusioner untuk mencapai penurunan berat badan dengan cepat. HIIT memaksa tubuh Anda membakar lebih banyak lemak dan kalori dibandingkan latihan kardio konvensional. 

Olahraga intensitas tinggi ini dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan menjaga kebugaran kardiovaskular sekaligus membantu menghilangkan lemak. Dengan olahraga ini, Anda dapat mencapai tujuan penurunan berat badan dengan cara yang sangat efektif dan menghemat waktu. 

Berenang
Berenang dapat melatih setiap otot di tubuh, terutama lengan, kaki dan otot inti. Berenang adalah cara yang bagus untuk membentuk otot, membakar kalori dan meningkatkan daya tahan tubuh tanpa perlu membebani persendian Anda. 

Ilustrasi olahraga yoga.

Photo :
  • Pexels

Yoga
Olahraga teknik pikiran dan tubuh ini menggabungkan latihan pernapasan, meditasi dan postur fisik. Meskipun yoga tidak terlalu berat seperti olahraga lainnya, yoga tetap membantu menurunkan stres, meningkatkan suasana hati dan meningkatkan kesadaran tubuh. 

Yoga membantu Anda menjadi lebih sadar akan tubuh Anda dan isyarat rasa lapar, yang menjadikannya alat penurunan berat badan yang sangat berharga. Yoga bisa dijadikan olahraga tambahan untuk mendukung strategi komprehensif dan jangka panjang untuk menurunkan berat badan dengan cepat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya