Tiga Cara Bikin Organ Kewanitaan Singset Lagi Pasca Bersalin

Ilustrasi organ intim.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA – Usai melahirkan secara normal, orgam intim wanita tak lagi rapat seperti sebelumnya. Bagi wanita, vagina yang melonggar menyebabkan kurang percaya diri saat berhubungan intim, karena berkurangnya sensasi gesekan yang menyenangkan.

Terpopuler: Ramalan Zodiak Istimewa Libra, hingga Tips Pacu Gairah Seks untuk Istri yang Menopause

Ada beberapa faktor yang memengaruhi organ intim ini jadi merenggang. Antara lain: faktor keturunan, ukuran bayi, lama waktu mengejan, rajin tidaknya wanita melatih otot dasar panggul, dan berapa kali proses melahirkan. Semakin banyak mengalami proses melahirkan, semakin longgar vagina.

Tapi jangan khawatir, persoalan itu bisa diatasi. Kuncinya supaya berhasil adalah telaten. Seperti dilansir dari laman Health, ada beberapa cara untuk mengencangkannya setelah melahirkan.

Terpopuler: Kanker Paru Stadium 4 Tapi Tak Bergejala, 6 Trik Makin Perkasa di Atas Ranjang

1. Senam kegel
Senam kegel membantu mengencangkan otot panggul bawah, otot bawah rahim, kandung kemih, usus besar. Waktu terbaik melakukan senam kegel adalah sejak hamil. Supaya begitu melahirkan, otot vagina kembali kencang. Ibu hanya perlu meluangkan waktu 5 menit sehari untuk senam kegel.

2. Orgasme
Ketika orgasme, terjadi kontraksi pada otot panggul. Kontraksi itu melatih otot panggul untuk kembali kencang.

Sebelum Hubungan Seks, Ini Trik Capai Foreplay Penuh Gairah Kenikmatan

3. Vaginal cones
Alat ini berbentuk kerucut yang berfungsi melatih otot-otot sekitar vagina dan panggul. Cara memakainya dengan memasukkan ke dalam dan tahan menggunakan otot. Metode ini seperti latihan angkat beban bagi vagina. Lakukan selama 15 menit setiap hari.

Ilustrasi agama dan keberagaman

Terpopuler: Indonesia Negara No 1 Paling Percaya pada Tuhan, Amalan Baik Malam Nisfu Syaban

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Sabtu 24 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024