Yoga Kids, Seperti Pijat Bayi Bikin Tidur Si Kecil Lebih Nyenyak

Ilustrasi bayi
Sumber :
  • Pixabay/Pexel

VIVA – Olahraga yoga bisa dilakukan oleh siapa saja, di usia berapa pun. Bahkan, para bayi bisa melakukan yoga dengan gerakan-gerakan sederhana namun bermanfaat.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

Menurut Instruktur Yoga Bumi Arena Cimahi Center, Rida Setiani, yoga bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk anak bayi. Rida menjelaskan, gerakan yoga pada bayi bisa dilakukan dengan dampingan ibundanya.

"Yoga kids seperti pijat bayi. Karena saat bayi, hanya bisa tiduran saja dan belum kuat berdiri sendiri, jadi gerakannya ringan dengan posisi bayi telentang," ujar Rida kepada VIVA ditemui dalam acara Pil KB Andalan FE, di Bandung, Rabu 25 Juli 2018.

Rumah Tangga Retak dengan Arya Saloka, Putri Anne Jalani Terapi Trauma

Salah satu gerakan yoga yang ringan yaitu dengan menggerakan kaki dan tangan si kecil. Gerakan pada area tangan dimaksudkan untuk memicu fleksibilitasnya.

"Gerakan Urdhva Hastasana yaitu bayinya dibiarkan tiduran lalu telapak tangannya menggenggam tangan bundanya. Digerakkan ke atas dan ke belakang kepala sambil bayinya bernafas dengan tenang," terangnya.

Dear Pebisnis! Biar Gak Stres Kerja Bisa Sambil Relaksasi, Gimana Caranya?

Dengan menarik nafas dalam, si mungil diharapkan bisa memiliki tidur yang lebih berkualitas. Lalu, untuk gerakan pada kaki, ibu bisa membantu menekuk kaki si kecil sampai paha depan menempel ke perut.

"Setelah kaki ditekuk, gerakan tubuh bayi ke kanan dan ke kiri. Gerakan ini bermanfaat untuk melancarkan BAB karena menekan area perut bayi serta membuat punggung menjadi lebih nyaman."

Ilustrasi olahraga

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Memilih pakaian olahraga yang dapat meningkatkan performa, kenyamanan, dan menambah kepercayaan diri, sangat penting bagi sebagian besar orang seperti Elizabeth Rahajeng.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024