Gak Cuma Bisa Jalan-jalan, Ini Manfaat Jadi Seorang Traveler

Ilustrasi Traveling
Sumber :
  • Freepik

MEDAN – Banyak keuntungan menjadi seorang traveler. Selain bisa menikmati keindahan pemandangan baru dan mencoba hal baru, menjadi seorang traveler juga bisa mendapatkan pengalaman seru. 

Istri Dituduh Korupsi, PM Spanyol Bakal Umumkan Putusan Pengunduran Dirinya Hari Ini

Seperti yang dirasakan oleh Christoperlie, seorang influencer dan traveler asal Medan, Sumatera Utara, yang kerap membagikan momen perjalanannya di media sosial. Sejak memutuskan untuk melancong ke sejumlah negara, dirinya mengaku merasakan banyak pengalaman unik. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Bagi pria yang akrab disapa Chris tersebut, aktivitas traveling bukan cuma menghabiskan waktu luang di negara orang. Namun kegiatan menjadi traveler bisa membuat ia lebih mengenal jati diri. 

Selena Gomez Pilih Rehat dari Sosial Media, Ternyata Ini Alasannya

“Karena traveling bisa membuat diri kita mengenal jati diri kita, lewat hubungan dengan orang lain dari berbagai negara, bahkan menciptakan rasa syukur dalam kehidupan," ungkap Chris dalam keterangannya, dikutip Jumat 11 Agustus 2023.

Sempat Ditahan 1 Tahun 4 Bulan, Bea Cukai Bebaskan Alat Belajar Siswa SLB

Dari setiap negara yang pernah ia kunjungi, menurutnya, selalu memberi kesan. Namun ada pula sejumlah negara yang sulit dilupakan, di antaranya Swiss, Jepang dan Italia

Di tiga negara tersebut, lulusan Sarjana Manajemen ini mengaku banyak menemukan pemandangan indah yang tak pernah ia temukan di Indonesia. Pengalaman paling berkesan misalnya saat menaiki perahu di jantung Kota Venezia, Italia, sembari menyaksikan arsitektur khas Eropa. Chris juga terkesan dengan budaya masyarakat di negara tersebut yang menjadi pelajaran berharga saat berkunjung ke sana. 

Yang menarik, Chris mampu membagi waktu antara aktivitas pekerjaannya dan traveling. Selama urusan pekerjaan dapat dituntaskan dengan baik, perencanaan traveling terasa lebih mudah baginya. Bahkan, pernah suatu hari ia mendapatkan kesempatan ke luar negeri sebagai penghargaan dari perusahaan ia bekerja. 

“Bekerja dan impian berkeliling dunia bisa berjalan bersama. Yang jelas jangan pedulikan omongan negatif dari orang lain terhadap impian kita,” jelasnya. 

Selain mengabadikan momen indah saat traveling, Christoperlie juga membagikan pengalamannya melalui media sosial, tujuannya adalah untuk menginspirasi dan berbagi pengalaman menarik saat traveling. Lewat foto-fotonya yang indah, serangkaian perjalanan Chris juga seringkali menginspirasi warganet. Sampai saat ini, akun Instagram @christoperlie telah memiliki 62,9 ribu follower. 

Ke depan ia berharap bisa terus menekuni bidang traveling dan menginspirasi lebih banyak orang, baik di lingkungan pergaulan, maupun warganet yang mengikutinya di media sosial. Sebab, kata Chris, selalu ada kisah menarik di setiap perjalanan yang mungkin menjadi informasi berharga bagi banyak orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya