Penulis NKCTHI Ajak Nostalgia ke Tahun 1980-an Lewat Time Capsule, Begini Keseruannya

Penulis Marchella F.P
Sumber :
  • Instagram @marchellafp

JAKARTA – Bernostalgia ke masa lalu memang selalu mengasyikkan. Kita bisa mengenang momen-momen di masa lalu, mulai dari makanan, permainan hingga fesyen yang tengah digandrungi saat itu. Termasuk momen di tahun 1980-an yang juga tidak kalah seru. 

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Nah, untuk mengenang momen di tahun-tahun tersebut, sebuah acara bertajuk FOX’S Time Capsule: Road to 40 Years yang diselenggarakan di Central Park, Jakarta. Acara ini digelar selama 10 hari mulai Jumat, 10 November hingga Minggu, 19 November 2023 mendatang. Seperti apa keseruannya? Yuk, scroll untuk mengetahuinya. 

Lewat Time Capsule ini, pengunjung akan dibawa kembali bernostalgia dengan momen-momen bersama dari era tahun 1980an hingga saat ini. Time Capsule terdiri dari tiga experience area untuk menembus lorong waktu, yakni FOX’S Time Capsule Experience Zone, FOX’S Time Capsule Experience Store dan FOX’S Time Capsule Experience Cafe.

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Experience Zone adalah sebuah Art Installation yang akan membawa pengunjung ke perjalanan ruang dan waktu dari setiap chapter kehidupan FOX’S. Dalam hal ini, penulis kenamaan Tanah Air, Marchella F.P. berperan sebagai copywriter yang mengingatkan tentang kisah perjalanan FOX’S dari masa ke masa, dibalut dengan tutur bahasa tulis yang heart-warming

Buku Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab Beredar di Indonesia

"Saya diberi kesempatan untuk menerjemahkan perjalanan FOX’S di Indonesia, yang serupa dengan perjalanan masing-masing individu yang merupakan rangkaian cerita dengan beragam warna dan rasa. Ada dua materi narasi yang diturunkan ke dalam bentuk video untuk chapter 1 dan pada chapter 2 berupa voice over untuk kembali mengenang FOX’S Sparkling Moment, sehingga dapat memberikan semangat untuk orang-orang tersayang,” kata penulis Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) saat peluncuran Time Capsule tersebut, baru-baru ini. 

Kemudian lanjut ke Experience Store, tempat ini menyajikan pengalaman berbelanja yang berbeda bagi masyarakat. Di dalam store ini, pengunjung mendapat fasilitas customized candy & packaging. Pengunjung dapat memilih dan membeli desain khusus untuk bungkus kemasannya yang dikirimkan bagi orang terkasih. 

Selain itu, pengunjung juga bisa membeli limited edition product hasil kolaborasi eksklusif FOX’S dengan beberapa lokal brand asal Yogyakarta dan Jakarta, seperti eksklusif gelang handmade dengan hiasan aksara Jawa produksi HENJU by Gracy. Ada pula koleksi chic apparel berupa cardigan, tas dan lanyard wallet dengan ikon ciri khas CRSL, brand lokal yang juga berasal dari Kota Pelajar, Yogyakarta. 

"Kami membuat gelang anyaman dengan aksara Jawa, sesuai dengan ciri khas Henju. Namun kata-kata aksara Jawa yang dipilih menggambarkan kilau, warna, dan mardika (bebas). Aksara Jawa menggambarkan kultur Indonesia yang sudah lama eksis," kata Gracy Sondang Marpaung perwakilan HENJU by Gracy.

Kolaborator selanjutnya, yakni Telusur Kultur, brand lokal asal Jakarta yang menghasilkan kreasi produk pakaian berupa kemeja berdesain ilustrasi budaya Indonesia mulai dari kesenian, makanan khas, baju adat dan lain sebagainya.

Tak kalah menarik, ada Time Capsule Experience Cafe. Di sini, pengunjung dapat menikmati menu khusus yaitu Special Creation FOX’S Instant Pudding dan FOX’S Powder Drink. Pengunjung juga dapat mencoba kreasi menu "Create Your Own" FOX'S Instant Pudding, dengan pilihan topping sesuai selera pada area topping corner. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya