Wajib Jajal, Kereta Kaca Rp1,9 Juta di Jepang

Kereta Kaca
Sumber :
  • ichibansen.com

VIVA.co.id – Melakukan perjalanan sambil dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah pasti akan menjadi liburan yang menyenangkan. Inilah yang coba ditawarkan oleh kereta berdinding kaca di Jepang. Kereta ini dibuat untuk memanjakan para penumpangnya dengan pemandangan indah alam Jepang.

Merasakan Naik Pesawat Komersial Tersingkat, Cuma 1,5 Menit Saja

Desain kereta futuristik yang dibuat oleh Ichibansen ini memiliki bentuk yang mirip tabung gelas. Dengan begitu, para penumpang di dalamnya dapat dengan puas menikmati pemandangan pegunungan vulkanik Jepang tanpa terhalang apapun. Bonus tambahannya, ruang masinis juga dibuat dari kaca sehingga para pecinta kereta bisa melihat dengan jelas bagaimana cara kereta bekerja dari dalam.

Kereta unik ini terdiri dari dua rangkaian yang dioperasikan di Perfektur Niigata, Jepang. Kereta pertama diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan, sementara bagian kedua kereta digunakan sebagai restoran Prancis.

Suhu Udara Terlalu Panas, Kota Ini Larang Warganya Berhubungan Seks

Seperti dilansir laman Daily Mail, ada 45 kursi yang terdapat di dalam kereta yang dimiliki oleh Echigo Tokimeki Resort Setsugekka ini. Harga satu tiket yang termasuk biaya makan sekitar Rp1,9 juta, sedangkan harga tiket yang tidak termasuk biaya makan sekitar Rp750 ribu.

Selain Jepang, Kanada dan Swiss adalah negara yang dikenal dengan kereta yang memanjakan penumpangnya dengan pemandangan alam. Kereta Rocky Mountaineer dari Vancouver, Kanada, memberikan penumpangnya pemandangan alam dramatis alam liar pegunungan.

Berbahaya, Jangan Kunjungi Lima Kota Ini Sendirian

Para pelancong juga bisa menikmati pemandangan lewat jendela lebar yang memperlihatkan sungai-sungai deras dan salju yang berjatuhan dari atas pegunungan ketika melintas. Selama perjalanan, para penumpang tidak henti-hentinya diperingatkan agar tidak melewatkan pemandangan alam liar di sekeliling mereka. Termasuk perjalanan ke Taman Nasional Yoho dan Columbia Icefields.

Perjalanan selama delapan malam di Rocky Mountaineer menelan biaya sekitar Rp46 juta untuk satu orang.

Begitu pun dengan kereta berkaca lebar Glacier Express di Swiss yang terkenal sebagai kereta cepat terlamban, perjalanan delapan mil pergi dan pulang antara St Moritz dan Zermatt ditempuh dalam waktu delapan jam. Meski begitu perjalanan menelusuri pegununangan yang melewati 291 jembatan, 91 terowongan, dan melintari Rhone dan Rhine, dijamin memberikan Anda pemandangan yang membuat Anda terlena.

Poin utama dari perjalanan ini adalah Bernina Pass. Kereta ini mungkin salah satu yang memberikan perjalanan kereta terbaik dengan kenyamanan serta pemandangan alam liar, gletser, dan pemandangan pegunungan lainnya.

Laporan: Adinda Permatasari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya