Masyarakat Indonesia Suka Booking Hotel dan Pesawat Dadakan

Ilustrasi ponsel pintar.
Sumber :
  • Pixabay/kaboompics

VIVA.co.id – Setiap orang yang ingin melakukan perjalanan tentunya sudah membuat perencanaan, destinasi-destinasi mana yang akan mereka tempuh. Yang tak kalah penting, selain menentukan tujuan perjalanan adalah penentuan memesan hotel Anda menginap dan tiket pesawat.

Pegipegi Putuskan Tutup Usai 12 Tahun Beroperasi, Warganet: Sumpah Gue Sedih Min, Lu Paling Murah

CEO Deputi PegiPegi Ryan Kartawidjaja mengatakan, kebiasaan masyarakat Indonesia lebih cenderung memesan tiket pesawat dan hotel pada waktu yang berdekatan dengan perjalanannya.

"Masyarakat Indonesia mereka suka yang last minute. Untuk saat ini bahkan ada yang bookingan pas hari H-1 atau pas hari H," kata Ryan Kartawidjaja saat ditemui di Mall Kuningan City, Jakarta pusat, Kamis, 9 Febuari 2017.

Jelajah Danau Batur, Tempat Wisata dengan Pesona Eksotis di Bali

"Bahkan dari kita, 50 persen transaksi kami, mereka bisa pas hari H," tuturnya.

Ryan menganggap memesan tiket dengan waktu yang berdekatan merupakan salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia, ia pun menambahkan fitur last minute di aplikasi jasa pemesanan tiket online. 

6 Spot Menarik di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango untuk Dijelajahi

Fitur last minute tersebut bertujuan untuk lebih mudahkan para konsumen mendapatkan harga kamar hotel, dan tiket pesawat yang lebih terjangkau.

"Kita lihat budaya indonesia yang selalu last minute. Kita sediakan aplikasi last minute," katanya.

Pegipegi tutup selamanya.

Pegipegi (Akhirnya) Pergi Selamanya

Setelah 12 tahun beroperasi, salah satu aplikasi travel online Pegipegi mengumumkan bahwa mereka akan menutup layanan selamanya.

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023