Serangan Balik Kacau Balau, Menhan Ukraina Bakal Ditendang Zelensky

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov
Sumber :
  • mehrnews.com

VIVA – Kabar tak sedap kembali mengaitkan nama Oleksii Reznikov, yang kabarnya segera didepak dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan Ukraina.

Aksi Serda Hari Prajurit Kopaska TNI AL yang Bikin Takjub 1.000 Atlet Mancanegara di Vietnam

Informasi akan dicopotnya Reznikov dari jabatannya diungkap oleh anggota Partai Holos, Yaroslav Zheleznyak, Kamis 31 Agustus 2023.

Lewat kanal Telegram pribadinya, Zheleznyak mengatakan bahwa Reznikov akan dipindah tugaskan menjadi Duta Besar Ukraina untuk Inggris.

TNI AL dan Angkatan Laut Singapura Gelar Latihan Memburu Ranjau Laut di Perairan Kepri

“Menurut informasi saya, Reznikov akan meninggalkan jabatan menteri pertahanan dan selanjutnya akan menjadi duta besar untuk Inggris," ucap Zheleznyak dilansir VIVA Militer dari Russia Today.

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Photo :
  • rnz.nz
Hussain Mekky, Komandan Hizbullah Tewas Dibom Jet Tempur Israel

Menurut Zheleznyak posisi Reznikov nantinya akan diisi oleh Rustem Umerov, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dana Milik Negara Ukraina (SPFU). Umerov sendiri adalah rekan Zheleznyak di partai yang sama.

Lebih lanjut Zheleznyak menyatakan, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, akan melantik Umerov sebagai menteri pertahanan pada pekan pertama, tepatnya Rabu 6 September 2023.

"(Peralihan dalam pemerintahan Ukraina akan diumumkan pada) minggu pertama bulan September," ujar Zheleznyak melanjutkan.

"Kedutaan besa Ukraina di beberapa negara telah diberi tahu tentabg perombakan yang akan datang," katanya.

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov

Photo :
  • cepa.org

Kabar dipecatnya Reznikov bukan yang pertama kali muncul. Pada Januari 2023 lalu, posisi Reznikov juga di ujung tanduk setelah diduga terlibat korupsi katering logistik militer Ukraina senilai €326 juta (Rp5,4 triliun).

Saat itu, posisi Reznikov dikabarkan akan diberikan kepada Kepala Diretorat Intelijen Utama Kementerian Pertahanan Ukraina, Mayor Jenderal Kyrylo Budanov.

Sejumlah spekulasi terkair informasi pemecatan Reznikov pun muncul. Salah satunya adalah operasi serangan balik militer Ukraina yang belum juga membuahkan hasil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya