Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Terlaris di Indonesia, Ferrari Rusak Laku Rp27,5 Miliar

VIVA Otomotif: Ferrari 500 Mondial Spider Series I
Sumber :
  • Dok: Ferrari

Jakarta – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Senin 21 Agustus 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari daftar mobil terlaris di Indonesia, sampai dengan Ferrari rusak laku Rp27,5 miliar.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 30 April 2024

1. Daftar Mobil Terlaris di Indonesia Kembali Berubah

Booth Toyota di GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya
Terpopuler: Zaidul Akbar Bocorkan Resep Kaldu Ajaib hingga Fakta-fakta Unik Tentang Uzbekistan

Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif terbesar di dunia, dengan permintaan akan mobil yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Berbagai merek dan model mobil bersaing untuk meraih perhatian konsumen di Tanah Air.

Salah satu acuan yang bisa digunakan untuk melihat mana yang banyak diminati konsumen, yakni data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia alias Gaikindo. Lihat informasinya di tautan ini.

Terpopuler: Jordi Jenguk Sarwendah, hingga Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won Diduga Cinlok

2. Mobil Ferrari Rusak Ini Terjual Hingga Rp27,5 Miliar

Mobil Ferrari Ini Terjual Hingga Miliaran

Photo :
  • Rmsothebys

Sebuah Ferrari yang rusak parah, dan bekas terbakar saat balapan di tahun 1960-an, dijual seharga US$1,8 juta atau setara dengan Rp27,5 miliar.

Meski mobil tersebut terlihat seperti mobil yang ditarik langsung dari tempat pembuangan sampah, Ferrari 500 Mondial Spider Series I tahun 1954 berhasil terjual dengan harga fantastis di RM Sotheby's Monterey. Simak detailnya di tautan ini.

3. Motor Buatan Indonesia Semakin Laku di Luar Negeri

Motor Suzuki Nex II di IMOS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Industri sepeda motor memainkan peran penting dalam ekonomi Indonesia, baik dalam hal produksi dalam negeri maupun ekspor. 

Data penjualan sepeda motor yang dikutip VIVA Otomotif dari laman resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, menunjukkan bahwa angkanya kembali menunjukkan perkembangan usai negara dilanda badai pandemi tiga tahun lalu. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya