Terpopuler: Brio dan Innova Kalah Laku, Benda yang Bikin Banyak Pemotor Ditilang

VIVA Otomotif: Daihatsu Sigra di GIIAS 2023
Sumber :
  • Dok: ADM

Jakarta, 20 Maret 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Selasa kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari Brio dan Innova kalah laku, sampai dengan benda yang bikin banyak pemotor ditilang.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

1. Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

VIVA Otomotif: Honda Brio Satya di IIMS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Daihatsu Sigra kembali menunjukkan dominasinya di pasar otomotif Indonesia dengan menjadi mobil terlaris pada periode Januari-Februari 2024.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dikutip VIVA Otomotif, Sigra mencatatkan penjualan wholesales alias dari pabrik ke diler sebanyak 11.192 unit, mengungguli pesaing terdekatnya, Honda Brio Satya dan RS, yang terjual sebanyak 9.998 unit. Lihat informasinya di tautan ini.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

2. Puluhan Ribu Pengendara Motor Kena Tilang Gara-gara Benda Ini

Razia Kendaraan Bermotor

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Operasi Keselamatan 2024 yang digelar selama 14 hari sejak 1 Maret 2024, telah resmi berakhir. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mencatat, total 60.047 pelanggar lalu lintas telah ditindak selama operasi berlangsung.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan dua pelanggaran yang paling banyak ditemukan. Simak detailnya di tautan ini.

3. Daftar Mobil Hybrid Paling Laku di Indonesia Februari 2024

Ekspor mobil Toyota Innova Zenix

Photo :
  • Dok: TMMIN

Penjualan mobil hybrid di Indonesia kembali menunjukkan tren positif. Pada Februari 2024, angka penjualan mencapai 4.385 unit, melesat 92 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat sebesar 2.277 unit.

Di tengah dominasi Toyota, Suzuki tampil gemilang dengan total penjualan 1.036 unit, menempati posisi kedua setelah pabrikan otomotif berlogo T yang sudah lama mengenalkan teknologi elektrifikasi di Indonesia itu. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya